Logo Lintasterkini

Dirumah Saja Selama Pandemi Covid-19, Membangun Quality Time Bersama Keluarga

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 16 Oktober 2020 17:17

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.
Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

JAKARTA — Himbauan pemerintah agar di rumah saja selama pendemi Covid-19 memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membangun quality time bersama keluarga. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat menjadi Keynote speach pada Webbinar I Jalasenastri secara virtual di kediamannya di kompleks Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (15/10/2020).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Jalasenastri di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Jalan Tabah Raya Kompleks Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, dengan tema “Dari Rumah Kita Bisa”. Webinar ini diikuti sekitar 25.000 peserta dari pengurus Dharma Pertiwi, IKKT PWA, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasentri, dan PIA Ardhya Garini yang berada di seluruh Indonesia dan luar negeri (istri Atase Pertahanan).

“Quality time bisa meningkatkan semangat hidup anggota keluarga. Anggota keluarga dengan quality time yang cukup akan menjadi lebih bahagia, lebih rukun dan memiliki sedikit konflik,” jelas Lebih Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Ia menambahkan, tentu banyak yang dapat dilakukan dalam membangun quality time keluarga seperti memilah benda-benda yang sudah lama di gudang, memasak atau membuat kue, membersihkan perabot rumah tangga, mempelajari bahasa baru, merawat diri membuat barang kerajinan dan lain-lain yang melibatkan anggota keluarga.

Disamping itu, kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah, dengan kemajuan Teknologi Komunikasi dapat dilakukan di rumah terutama di saat Pandemi Covid-19. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di rumah secara virtual atau secara daring seperti jual beli online, mengikuti kelas olahraga secara online, webinar dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Dharma Pertiwi telah menginisiasi dibentuknya toko online yang diberi nama Ladara, yang didirikan oleh organisasi istri-istri prajurit TNI dari tiga matra yakni Laut, Darat dan Udara.

[NEXT]

Tujuannya untuk mewadahi anggota agar bisa mengembangkan diri melalui pemasaran hasil karya secara online, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI,” harapnya.

“Agar kalangan ibu-ibu yang memiliki kreativitas tidak hanya dikenal oleh lingkungan setempat saja, tetapi sekarang hasil karyanya bisa dijual belikan secara online ke seluruh manca Negara,” ujar Ketum Dharma Pertiwi.

Diakhir sambutannya, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jalasenastri atas terselenggaranya acara Webinar, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Narasumber, Moderator, Panitia, dan peserta hingga acara ini berjalan lancar sesuai dengan rencana sebelumnya.

Turut mengikuti acara Webinar I Jalasenastri, antara lain Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny.Veronica Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Harian IKKT PWA Ny. Wiwik Joni Supriyanto, dan Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Metty M. Herindra. (*)

 Komentar

 Terbaru

Di Panti Asuhan Jabal Rahmah, Kompol Ade Hermanto Menebar Kasih Sayang
Ramadhan10 Mei 2021 13:09
Di Panti Asuhan Jabal Rahmah, Kompol Ade Hermanto Menebar Kasih Sayang
MAKASSAR — Citra polisi akan terus membaik di tangan polisi-polisi baik. Salah satunya, aksi sosial yang dilakukan Mantan Koorspripim Polda Sulsel, ...
Jadi Provokator Saat Razia PPKM, Lima Orang Diamankan Polisi
Peristiwa10 Mei 2021 12:55
Jadi Provokator Saat Razia PPKM, Lima Orang Diamankan Polisi
MAKASSAR — Polisi terpaksa mengamankan lima orang pengunjung sebuah rumah makan di Jalan Urip Sumoharjo, Minggu malam (9/5/2021). Berusaha melawan p...
Jelang Idulfitri, Alumni Angkatan 92 Smepeg Makassar Buka Psar Sembako Murah
Ramadhan10 Mei 2021 12:20
Jelang Idulfitri, Alumni Angkatan 92 Smepeg Makassar Buka Psar Sembako Murah
MAKASSAR — Jelang Hari Raya Idulfitri, Alumni Angkatan 92 Smepeg Makassar, menggelar Pasar Sembako Murah di pelataran Gedung Serba Guna di Jalan Fla...
Harun Al Rasyid Penyelidik yang Tak Lulus Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
Nasional10 Mei 2021 11:37
Harun Al Rasyid Penyelidik yang Tak Lulus Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
Harun merupakan pegawai yang sempat lolos seleksi awal calon pimpinan KPK 2019-2023 lalu, namun akhirnya tak lolos....