Logo Lintasterkini

Rata-rata Perempuan Tulisannya Lebih Bagus Dibanding Laki-laki, Ternyata Ini Alasannya

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 16 Oktober 2021 13:43

Ilustrasi Perempuan Menulis. (Istimewa).
Ilustrasi Perempuan Menulis. (Istimewa).

Sejak kecil, saat masih duduk di sekolah dasar, bisa dikatakan tulisan tangan yang indah dari perempuan unggul jauh dibanding dengan laki-laki. Tulisan tangan perempuan lebih rapi, indah, presisi dan tentunya enak dilihat, ketimbang tulisan laki-laki.

Mungkin ada satu atau dua laki-laki yang tulisannya indah, melebihi perempuan. Juga mungkin ada satu atau dua perempuan yang tulisan tangannya lebih jelek dari laki-laki. Namun jumlahnya tidak banyak dan perempuan dengan tulisan tangan lebih indah itu jauh lebih dominan.

Sekarang pertanyaannya, apa alasan utamanya? Ternyata, hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan baik secara fisik maupun psikis. Rata-rata jari laki-laki lebih memiliki jari telunjuk yang lebih pendek, apabila dibandingkan dengan jari manis.

Hal yang berbeda ditemukan di tangan perempuan. Kebanyakan perempuan memiliki jari telunjuk yang sama panjang dengan jari manis.

Dilansir dari PojokReview.com, Sabtu (16/10/2021), penyebab fisik tersebut ternyata berpengaruh dominan dengan cara memegang ujung pena maupun ujung pensil. Perempuan bisa memegang ujung pena dengan lebih presisi dan tepat untuk menuliskan apa yang ia pikirkan.

Apabila Anda melihat tangan Anda, dan kebetulan jari telunjuk sama panjang dengan jari manis, maka Anda sebenarnya berbakat (secara fisiologis) untuk menulis dengan indah, rapi dan presisi, tentunya tulisan yang dimaksud adalah tulisan tangan.

Kebanyakan tangan laki-laki lebih kaku dibandingkan tangan perempuan. Ini sebenarnya berlaku untuk nyaris semua laki-laki yang terbiasa dengan pekerjaan “laki-laki”. Bandingkan dengan perempuan yang pekerjaannya justru membuat tangannya akan menjadi lebih lentur.

Tidak hanya tangan, tapi jari-jari perempuan juga secara fisik memang lebih lentur dari laki-laki. Itulah kenapa, ketika bermain gitar misalnya, kelenturan tangan perempuan tidak cukup, karena tidak ditunjang dengan power atau tenaga. Jadinya, gitaris dunia yang hebat-hebat rata-rata laki-laki, karena mereka melatih power dan speed, meski “kalah lentur”.

Tarian untuk perempuan juga didesain lebih lentur, ketimbang tarian yang didesain untuk lelaki. Hal itu juga didasari karena secara fisik tangan dan jari perempuan memang lebih lentur.

Kaitannya dengan tulisan tangan adalah, tangan dan jari yang lentur bisa mengikuti “perintah” dari otak untuk mengartikulasikan apa yang akan dikatakan (dituliskan) dengan tepat dan presisi.

Sedangkan jari-jari kaku laki-laki justru akan lebih sulit melakukan hal itu. Laki-laki ingin cepat menyampaikan apa yang ingin mereka tuliskan, sedangkan jarinya tidak selentur itu. Hasilnya, yah tulisan tangannya akan terkesan berantakan, tidak sama alias tidak presisi setiap hurufnya dan juga tidak indah.

Selain fisik, ternyata secara psikis, perempuan selalu ingin rapi, presisi dan detail. Hal itu akan ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada juga laki-laki yang selalu ingin rapi, presisi dan detail, tapi coba bandingkan jumlahnya dengan laki-laki yang tidak rapi, juga tidak presisi.

Kebanyakan perempuan akan pusing kepalanya apabila menggunakan celana dan baju yang tidak matching warnanya. Tapi laki-laki, menggunakan baju yang sama dalam tiga hari berturut-turut pun juga tidak begitu masalah besar dalam hidupnya.

Hal itu juga berpengaruh dalam tulisan tangan. Perempuan akan lebih menyukai tulisan tangannya terlihat rapi, huruf-hurufnya presisi. Jadi, bagaimana huruf “A” yang tertulis di awal, begitu juga huruf “A” yang tertulis di semua tulisannya. Laki-laki kebanyakan tidak begitu peduli dengan hal tersebut.

Pernah ribut dengan istri atau pacar perempuan perkara hal-hal tertentu? Yah, perempuan akan lebih suka bila masalah itu selesai dengan tuntas, sedangkan laki-laki lebih menyukai masalah itu “dilupakan dengan cepat” atau selesai dengan cepat.

Hal itu ternyata sudah muncul sejak alam bawah sadar. Perempuan lebih menyukai ketepatan dibandingkan kecepatan. Sedangkan laki-laki lebih menyukai kecepatan dibandingkan ketepatan. Tentunya, apabila dua hal tersebut menjadi kontradiksi.

Bandingkan bila perempuan sedang makan dengan laki-laki yang juga sedang makan. Kemungkinan besarnya adalah laki-laki akan selesai jauh lebih cepat, ketimbang perempuan. Bandingkan juga ketika menulis sesuatu dengan tangan, maka laki-laki juga akan selesai jauh lebih cepat.

Hal itu sangat berpengaruh pada hasil tulisan tangan itu. Semakin cepat lelaki menulis, maka tulisannya justru akan semakin mirip dengan tanda tangan. Sedangkan perempuan, menulis dengan teliti, tidak begitu tertarik untuk cepat selesai tapi tulisannya mirip tanda tangan.

Tentunya, hal di atas hanya berlaku secara rata-rata. Tidak semua laki-laki yang tulisan tangannya lebih jelek dari perempuan. Juga ada ditemukan tulisan tangan perempuan lebih jelek ketimbang kebanyakan laki-laki. Meski demikian, hal-hal yang disampaikan di atas menjadi faktor utama kenapa kebanyakan tulisan tangan perempuan lebih indah ketimbang tulisan tangan laki-laki

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News29 November 2021 23:43
Sejumlah ASN Pemkab Pinrang Teridentifikasi Menerima Bansos
PINRANG — Berdasarkan data yang telah dirilis Kemensos, terdapat 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menerima Bantuan Sosial (Bansos) y...
Peristiwa29 November 2021 23:26
Empat Pekerja Tambang Pasir Di Pinrang Terseret Arus Sungai Saddang
PINRANG – Nasib naas menimpa empat pekerja tambang pasir di Kabupaten Pinrang. Pasalnya, keempat warga Lasape Desa Katomporang Kecamatan Duampan...
Hukum & Kriminal29 November 2021 23:17
Palu Sidang Diketok, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara
Sidang untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap terdakwa Nurdin Abdullah akhirnya masuk pada pembacaan vonis, Senin (29/11/2021). Majelis hak...
News29 November 2021 23:03
Peringati HUT Ke – 58, Yonif 721 Mks Gelar Khitanan Massal
PINRANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 58, Batalyon Infanteri (Yonif) 721 Makassau (Mks) menggelar kegiatan Bakti...