Logo Lintasterkini

Polisi Coret Dinding Kantor Polres Luwu, Tulisannya Sarang Pungli

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 Oktober 2022 12:25

Coretan di dinding Kantor Polres Luwu
Coretan di dinding Kantor Polres Luwu

LUWU – Heboh, dinding kantor Polres Luwu, Sulsel, dipenuhi dengan coretan yang bertuliskan sarang korupsi dan sarang pungli.

Seorang anggota polisi diduga menjadi pelaku aksi vandalisme tersebut dan kini sudah diamankan di Propam

“Iya ada, pelakunya oknum polisi di kantor Polres Luwu,” kata Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Sabtu (15/10/2022).

Informasinya, coretan di dinding Kantor Polres Luwu itu baru ditemukan oleh petugas. Dimana coretan tersebut tertulis di sejumlah ruangan seperti di dinding ruang Satreskrim, Satlantas dan Satnarkoba Polres Luwu.

Dinding kantor Polrws Luwu

Anggota polisi tersebut berinisial HR berpangkat Aipda. Ia pernah menjabat sebagai Kanit Tipikor Satreskrim Polres Luwu.

Namun, kata Arisandi bahwa HR sebelumnya pernah menjalani perawatan Poliklinik Jiwa RSUD Batara Guru pada tanggal 16 Februari 2021 hingga 22 Februari 2022 lalu. Kemudian hasil pemeriksaan itu HR didiagnosa menderita psikotik akut.

“Ia pernah dapatkan rawat inap di Poli jiwa. Itu oknum sering mengamuk dan menolak untuk meminum resep obat dari dokternya,” bebernya.

Setelah menjalani perawatan medis, kata Arisandi, HR kemudian diizinkan pulang dan menjalani perawatan jalan, sehingga HR kembali bertugas di Polres Luwu seperti biasanya.

Meski demikian, akibat perbuatannya tersebut HR pun saat ini telah diamankan oleh pihak Propam Polres Luwu untuk menjalani pemeriksaan.

Coretan-coretan tersebut kini menjadi heboh di media sosial. Sejumlah akun juga menyebarkan foto terkait coretan di dinding Polres Luwu itu. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...