Logo Lintasterkini

Sponsored Content

Spot Kepala Manyung di Semarang, Pedas Nikmat Menggoyang Lidah

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 Oktober 2022 17:30

Spot Kepala Manyung
Spot Kepala Manyung

SEMARANG merupakan ibu kota Jawa Tengah yang sudah cukup maju dalam hal transportasi. Bisa naik kereta, pesawat, bus, dan lain sebagainya. Bagi yang memilih transportasi pesawat, pilihan jadwal dan armadanya juga banyak. Anda bisa booking tiket online di Traveloka kapan saja dan di mana saja.

Ditambah lagi, pilihan wisatanya juga sangat beragam. Pantas sekali jika jadi alternatif destinasi wisata jika sudah bosan ke Bali atau Jogja. Dalam hal kuliner, Semarang selama ini identik dengan lumpia atau lunpia. Selain itu, ada pula olahan kepala manyung. Berikut ini rekomendasi spot kepala manyung populer di Semarang.

Kepala Manyung Bu Fat

Spot Kepala Manyung ini paling populer menawarkan kepala manyung yang menggoyang lidah, Kepala Manyung Bu Fat. Kepala ikannya berukuran besar, segar, dan bumbunya melimpah. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1969 dengan citarasa yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ukuran ikan manyung yang ditawarkan bisa 2-4 kg per porsinya.

Saat masuk ke dalam mulut, sensasi rasa gurih, pedas, manis, akan membuat Anda tidak berhenti mengunyah. Meski Spot Kepala Manyung Bu Fat sudah buka di Jakarta, namun mencicipi langsung dari pusatnya akan memberikan sensasi yang berbeda. Lokasi pusatnya adalah Jl. Ariloka, Krobokan, Semarang Barat, Semarang.

Special Kepala Ikan Manyung Mas Angga

Pilihan lain jika ingin mencicipi kepala manyung selain Bu Fat adalah Spesial Kepala Ikan Manyung Mas Angga. Menu yang ditawarkan di tempat ini sebenarnya beragam. Ada bandeng presto, paha ayam goreng, opor ayam, sampai kepala manyung jumbo. Namun dari berbagai jenis menu, olahan kepala manyung jadi salah satu primadona.

Satu porsi kepala manyung bisa untuk jadi lauk beberapa orang sekaligus. Jika tertarik mencoba manyung dari tempat ini, datang saja ke lokasinya yang berada di Jl. Supriyadi, Kalicari, Pedurungan, Semarang. Jam bukanya mulai dari pukul 06.30 sampai dengan 18.00 WIB.

Mangut Kepala Manyung Bu Darwati

Ada juga Mangut Kepala Manyung Bu Darwati yang juga sudah cukup populer. Mangut di sini adalah pilihan pedas dan tidak. Namun bagi yang ingin memesan yang tidak pedas, perlu menunggu beberapa saat terlebih dahulu. Terkait citarasa tentunya sudan tidak perlu ditanyakan lagi.

Selain kepala manyung, menu lainnya adalah pecel ngapak, sambal panggang, ayam laos, dan mangut belut. Tempatnya memang terlihat sederhana, namun nyaman dan bersih untuk makan. Alamatnya berada di Jl. WR. Supratman Cemara 4 No. 1, Gisikdrono, Semarang.

Spesial Belut dan Kepala Manyung Bu Nasimah

Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1980 dan menyuguhkan berbagai hidangan yang menggugah selera. Beberapa contoh yang difavoritkan pengunjung adalah mangut belut dan ikan manyung. Citarasanya begitu menggoyang lidah, membuat Anda tak berhenti tambah nasi.

Jika tidak ingin pesan mangut ikan manyung atau belut, bisa cicip menu lainnya. Contohnya saja garang asem, cumi balakutak, mangut ikan pari, dan lain-lain. Lokasi warung makan satu ini berada di Jl. Kyai Saleh, Randusari, Semarang Selatan, Semarang.

Kepala Manyung Mbak Warni

Ada dua pilihan ukuran kepala manyung yang bisa dibeli di sini, yakni kecil dan besar. Dalam satu porsinya, akan disuguhkan kuah kental yang nikmat, taburan cabai, petai dan sensasi rasa rempah yang kuat. Bagi yang makan sendiri, ukuran kecil sudah sangat mengenyangkan.

Selain kepala manyung, Anda juga bisa pesan menu lainnya yang tidak kalah menggoyang lidah. Misalnya saja mujair goreng, lele goreng, bandeng goreng, sampai aneka sayur. Bagi Anda yang sedang diet, bisa pesan nasi merah. Lokasinya berada di Jl. Puspogiwang 2 No. 43, Semarang Barat, Semarang.

Spesial Kepala Manyung Bu Kanan

Warung lainnya yang tawarkan manyung pedas nikmat yang menggugah selera adalah Spesial Kepala Manyung Bu Kanan. Bagi Anda penggemar manyung, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Meski tempatnya sangat sederhana, namun pengunjungnya datang silih berganti.

Supaya makin kenyang, jangan lupa untuk memesan nasi ramesan dengan aneka lauk. Mulai dari orek tempe, bihun, oseng kacang panjang, pare, dan lain sebagainya. Alamatnya berada di Jl. Tarupolo Raya 3 No. 1, Gisikdrono, Semarang Barat, Semarang. Jam bukanya, mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Warung Makan Ibu Ana

Kemudian ada juga Waung Makan Ibu Ana yang sederhana namun menawarkan citarasa masakan yang kaya. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1993 dan bisa dibilang selalu ramai dengan pengunjung. Beberapa menunya adalah ikan manyung, kepala manyung, kepiting, ikan sembilang, srimping, cumi, dan lain-lain.

Meski tempatnya bisa dibilang sangat sederhana, namun orang yang makan datang dari berbagai kalangan. Termasuk juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lokasinya berada di Komplek Puri Maerokoco, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang. Jam bukanya mulai dari 09.00 sampai 16.00 WIB.

Sampai di sini pembahasan rekomendasi kepala manyung populer di Semarang. Masukkan ke dalam list tempat yang perlu dikunjungi. Baik berangkat ke Semarang dalam waktu dekat atau masih lama, selalu pesan kebutuhan liburan di Traveloka. Anda akan dapatkan harga tiket lebih murah dan proses pemesannya praktis. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...