Logo Lintasterkini

Kapolres Maros : Faisal Seperti Orang Stres

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 16 November 2012 09:19

Faisal (tengah) saat diinterogasi petugas Polsek Moncongloe
Faisal (tengah) saat diinterogasi petugas Polsek Moncongloe

Faisal (tengah) saat diinterogasi petugas Polsek Moncongloe

MAROS – Pihak Polres Maros masih terus memeriksa Faisal (24), warga Suding yang diamankan di wilayah Moncongloe, Kamis siang. Saat diperiksa dan diinterogasi, Faisal kerap bicara ngelantur. Belum bisa dipastikan apakah pria tersebut teroris atau bukan.

Kapolres Maros, AKBP Hotma Sirait mengatakan, pria itu bicara tidak karuan. Ia mengaku mendapat  bisikan gaib dan  mendapatkan wahyu dari Tuhan.

“Faisal seperti orang yang mengalami gangguan jiwa atau stres sehingga memerlukan pemeriksaan psikologis. Dari informasi yang diperoleh, dia ini terlunta-lunta. Tapi kami masih mendalami apakah dia memang betul-betul sakit jiwa atau tidak,” kata mantan Kabag Operasi Polrestabes Makassar ini.

Faisal digelandang ke kantor polisi karena dicurigai oleh warga di Moncongloe. Apalagi, dia bukan warga di kampung tersebut. Polisi mengamankan satu tas berisi pakaian dan botol minuman dari tangan Faisal. Namun polisi belum menetapkan status tersangka kepada yang bersangkutan.

Polisi meningkatkan pengawasan di Moncongloe menyusul insiden pelemparan benda yang diduga bom kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Setelah penangkapan tersangka Awaluddin yang diduga sebagai kelompok teroris, polisi kemudian menyisir kawasan Moncongloe yang berbatasan dengan dua kecamatan di Makassar; Biringkanaya dan Manggala. Polisi mencurigai dua rekan Awaluddin bersembunyi di sekitar Moncongloe. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...