Logo Lintasterkini

Seribu Siswa TK Meriahkan Tahun Baru Islam

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 16 November 2012 08:54

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sekitar seribu siswa TK se-Makassar meriahkan tahun baru Islam (1 Muharram) dengan aneka lomba yang digelar di kawasan Masjid Al-Markaz Al-Islamy Jend M Jusuf, Makassar.

“Tk Islam dan dari TK Aisyiah menyemarakkan aneka lomba ini, sekaligus untuk mensosialisasikan tahun baru Islam 1434 Hijriah,” kata salah seorang panitia lomba Nurjanna di Makassar, Kamis.

Menurut dia, antusiasme anak TK terlihat sejak pukul 08.00 Wita berbondong-bondong ke Masjid Al Markaz untuk mendaftar ke pihak panitia.

Dia mengatakan, berbagai lomba disiapkan pihak panitia diantaranya lomba puisi Islami, mewarnai dan lomba tebak warna.

“Pentingnya memeriahkan 1 Muharram ini adalah untuk memperkenalkan kepada anak usia dini bahwa tahun baru Islam ini merupakan awal penanggalan Islam, sekaligus tahun kemenangan umat muslim pada zaman perjuangan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Sementara itu, salah seorang walisiswa TK Aisyiah Maemunah mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan itu.

“Selain menjadi hiburan bagi anak-anak, juga dapat menyosialisasikan tahun baru Islam, karena yang umum dikenal hanya pergantian tahun setiap 1 Januari,” katanya.

Dia mengatakan, kalau pergantian tahun yang identik dengan terompet, maka pergantian tahun Islam diperingati dengan kegiatan yang Islami, termasuk bertadarus bersama atau ikut lomba yang bernuansa Islami.(ant)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...