Logo Lintasterkini

Seribu Siswa TK Meriahkan Tahun Baru Islam

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 16 November 2012 08:54

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sekitar seribu siswa TK se-Makassar meriahkan tahun baru Islam (1 Muharram) dengan aneka lomba yang digelar di kawasan Masjid Al-Markaz Al-Islamy Jend M Jusuf, Makassar.

“Tk Islam dan dari TK Aisyiah menyemarakkan aneka lomba ini, sekaligus untuk mensosialisasikan tahun baru Islam 1434 Hijriah,” kata salah seorang panitia lomba Nurjanna di Makassar, Kamis.

Menurut dia, antusiasme anak TK terlihat sejak pukul 08.00 Wita berbondong-bondong ke Masjid Al Markaz untuk mendaftar ke pihak panitia.

Dia mengatakan, berbagai lomba disiapkan pihak panitia diantaranya lomba puisi Islami, mewarnai dan lomba tebak warna.

“Pentingnya memeriahkan 1 Muharram ini adalah untuk memperkenalkan kepada anak usia dini bahwa tahun baru Islam ini merupakan awal penanggalan Islam, sekaligus tahun kemenangan umat muslim pada zaman perjuangan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Sementara itu, salah seorang walisiswa TK Aisyiah Maemunah mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan itu.

“Selain menjadi hiburan bagi anak-anak, juga dapat menyosialisasikan tahun baru Islam, karena yang umum dikenal hanya pergantian tahun setiap 1 Januari,” katanya.

Dia mengatakan, kalau pergantian tahun yang identik dengan terompet, maka pergantian tahun Islam diperingati dengan kegiatan yang Islami, termasuk bertadarus bersama atau ikut lomba yang bernuansa Islami.(ant)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...