Logo Lintasterkini

Seribu Siswa TK Meriahkan Tahun Baru Islam

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 16 November 2012 08:54

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sekitar seribu siswa TK se-Makassar meriahkan tahun baru Islam (1 Muharram) dengan aneka lomba yang digelar di kawasan Masjid Al-Markaz Al-Islamy Jend M Jusuf, Makassar.

“Tk Islam dan dari TK Aisyiah menyemarakkan aneka lomba ini, sekaligus untuk mensosialisasikan tahun baru Islam 1434 Hijriah,” kata salah seorang panitia lomba Nurjanna di Makassar, Kamis.

Menurut dia, antusiasme anak TK terlihat sejak pukul 08.00 Wita berbondong-bondong ke Masjid Al Markaz untuk mendaftar ke pihak panitia.

Dia mengatakan, berbagai lomba disiapkan pihak panitia diantaranya lomba puisi Islami, mewarnai dan lomba tebak warna.

“Pentingnya memeriahkan 1 Muharram ini adalah untuk memperkenalkan kepada anak usia dini bahwa tahun baru Islam ini merupakan awal penanggalan Islam, sekaligus tahun kemenangan umat muslim pada zaman perjuangan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Sementara itu, salah seorang walisiswa TK Aisyiah Maemunah mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan itu.

“Selain menjadi hiburan bagi anak-anak, juga dapat menyosialisasikan tahun baru Islam, karena yang umum dikenal hanya pergantian tahun setiap 1 Januari,” katanya.

Dia mengatakan, kalau pergantian tahun yang identik dengan terompet, maka pergantian tahun Islam diperingati dengan kegiatan yang Islami, termasuk bertadarus bersama atau ikut lomba yang bernuansa Islami.(ant)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...