Logo Lintasterkini

Seribu Siswa TK Meriahkan Tahun Baru Islam

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 16 November 2012 08:54

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sekitar seribu siswa TK se-Makassar meriahkan tahun baru Islam (1 Muharram) dengan aneka lomba yang digelar di kawasan Masjid Al-Markaz Al-Islamy Jend M Jusuf, Makassar.

“Tk Islam dan dari TK Aisyiah menyemarakkan aneka lomba ini, sekaligus untuk mensosialisasikan tahun baru Islam 1434 Hijriah,” kata salah seorang panitia lomba Nurjanna di Makassar, Kamis.

Menurut dia, antusiasme anak TK terlihat sejak pukul 08.00 Wita berbondong-bondong ke Masjid Al Markaz untuk mendaftar ke pihak panitia.

Dia mengatakan, berbagai lomba disiapkan pihak panitia diantaranya lomba puisi Islami, mewarnai dan lomba tebak warna.

“Pentingnya memeriahkan 1 Muharram ini adalah untuk memperkenalkan kepada anak usia dini bahwa tahun baru Islam ini merupakan awal penanggalan Islam, sekaligus tahun kemenangan umat muslim pada zaman perjuangan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Sementara itu, salah seorang walisiswa TK Aisyiah Maemunah mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan itu.

“Selain menjadi hiburan bagi anak-anak, juga dapat menyosialisasikan tahun baru Islam, karena yang umum dikenal hanya pergantian tahun setiap 1 Januari,” katanya.

Dia mengatakan, kalau pergantian tahun yang identik dengan terompet, maka pergantian tahun Islam diperingati dengan kegiatan yang Islami, termasuk bertadarus bersama atau ikut lomba yang bernuansa Islami.(ant)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2023 16:27
Simulasi Aksi Unras Di PLN UP3 Pinrang Diwarnai Insiden, Satu Tameng Polisi Pecah
PINRANG, — Sebagai upaya mengantisipasi adanya kejadian tidak diinginkan saat terjadi Unjuk Rasa (Unras) pemadaman listrik, PLN UP3 Pinrang mela...
News30 November 2023 16:13
Pj Gubernur Sulsel Ajak Kepala Daerah Turun Lapangan Cek Harga Pangan Jelang Nataru
MAKASSAR – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Wali Kota Makassa...
Politik30 November 2023 12:05
Idris Kadir Awali Kampanye di Selayar, Langsung Datangi Takabonerate
SELAYAR – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 1, Brigjen Pol (Purn) Drs Idris K...
News30 November 2023 10:48
Perguruan Tinggi Muhammadiyah ITB Ahmad Dahlan dan Unilever Indonesia Jalin MoU
TANGERANG – Perguruan Tinggi Muhammadiyah Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta (dahulu bernama Akademi Bank Muhammadiyah, Sekola...