Logo Lintasterkini

Aliyah Mustika Ilham Disambut Gembira Warga Pulau Lae-Lae

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 16 November 2016 18:49

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

MAKASSAR – Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mendapat respon positif dari warga atas kunjungannya ke Pulau Lae-Lae. Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Pulau Lae-lae, Dg. Situju dalam sambutannya mewakili warga pada acara sosialisasi Kampung KB, di Pulau Lae-lae, Rabu (16/11/2016).

Menurut Dg. Situju, isteri Walikota Makassar periode 2004-2014 ini bukan baru pertama kali menginjakkan kaki di Lae-lae. Saat suami Aliyah, yang tak lain Ilham Arief Sirajuddin masih menjabat Walikota, ia sering datang Lae-Lae dan berbaur dengan warga.

“Bahkan terakhir dua tahun lalu juga beliau pernah datang kesini,” katanya.

Dia mengungkapkan, dalam periode masa jabatan DPR RI saat ini, baru Aliyah legislator Senayan yang pertama kali menginjakkan kaki di Lae-lae. Dia pun berharap karir politik Aliyah semakin meningkat.

“Kita berharap ibu Aliyah bisa Oppo,” kata Dg. Situju disambut tepuk tangan ratusan warga.

Kunjungan Aliyah Mustika ke Lae-lae guna mensosialisasikan Program Kampung KB. Sekaligus menggelar sunatan massal, penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sulsel kerja sama Yayasan Pendidikan Makassar (Yapma).

DI DPR RI, Aliyah berada di Komisi IX membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan serta bermitra dengan BKKBN. Olehnya selama duduk di DPR RI, ia dikenal aktif turun ke tengah masyarakat untuk mensosialisasikan program KB guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Bersama BKKBN kami aktif turun ke tengah masyarakat untuk memberikan edukasi manfaat ikut KB. Sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban kami turun ke masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi,” kata legislator Fraksi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Sulsel, H. Gaffar mengatakan, sosialisasi ini dapat terlaksana tidak lain atas dukungan Komisi IX DPR RI.

“Bersama ibu Aliyah kita sepakat untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat dan generasi Sulsel lebih berkualitas,” harapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...