Logo Lintasterkini

Soal Kematian Mahasiswi UIN, Keluarga Minta Pelaku Dihukum Berat

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Senin, 16 Desember 2019 17:24

Asmaul Husna dan pembunuhnya, pacarnya sendiri Ridho. (Int).
Asmaul Husna dan pembunuhnya, pacarnya sendiri Ridho. (Int).

MAKASSSAR–Asmaul Husna (21) yang tewas di tangan pacarnya, Ridhoyatul Khaer (21), telah di Makamkan di Pemakaman umum, KelurahanTettikenrarae Kabupaten Soppeng Minggu (15/12/2019) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswi jurusan Akuntansi itu ditemukan tewas penuh darah di kamar kontrakannya Perumahan Citra Elok, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, pada Sabtu (14/12/2019) lalu oleh kerabatnya.

Sebelum dimakamkan, mahasiswi yang jadi korban pembunuhan itu sempat disemayamkan di rumah duka, Mario Indah, Takkalalla, Kabupaten Soppeng.  Warga pun ramai melayat dan mengantar ke tempat perisitirahatan terkahir korban.

Keluarga korban sangat kecewa dan meninggalkan duka yang mendalam atas kepergian Uus sapaan Akrab ASmaul Husna. Pihak keluarga berharap pelaku bisa dihukum seberat-beratnya.

Ayah Uus, Makka Caning, mengatakan dirinya masih tidak percaya atas kejjadian ini. Ia tidak pernah menduga anak dari ke-5 dari 7 bersaudara itu mengalami nasib tragis di tangan orang yang dikenalnya.

“Saya meminta polisi untuk beri hukuman yang setimpal pelaku atau yang seberat-beratnya, kalau bisa dihukum seumur hidup,” ungkap Makka Caning dengan nada sedih saat dikonfirmasi, Minggu (15/12/2019).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan pelaku yang sengaja menghilangkan nyawa kekasihnya itu sementara dalam pengembangan penyelidikan.

“Jadi pelaku Ridho sapaan Ridhoyatul Khaer disangkakan pasal 338 KUHP, tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara dan jika nantinya bisa dibuktikan ada perencanaan pembunuhan, maka kami akan kenakan pasal berlapis,” terang pangkat dua balok berwarna emas itu kepada awak media, Sabtu (14/12/2019).

Diketahui, pelaku Ridho merupakan juga seorang berstatus sama dengan korban yakni mahasiswa di UIN Alauddin Makassar yang kini telah diamankan Polsek Manggala. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...