Logo Lintasterkini

Ratusan Guru Honorer Pinrang Terlantar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 17 Januari 2017 14:31

ilustrasi
ilustrasi

PINRANG – Nasib 350 guru honorer SMA dan SMK di Pinrang cukup memiriskan. Selain statusnya yang tak jelas karena ditolak oleh Pemprov Sulsel, sampai saat ini mereka juga belum gajian.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang juga tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu kepastian dari Pemprov Sulsel.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Andi Rudy Hamid mengakui jika status mereka kini tak jelas. Pihaknya juga sudah melepaskan diri dan tak lagi ingin memikirkan kondisi guru honorer tersebut.

Rudy mengungkapkan, pekan lalu, sudah ada pertemuan dengan Dinas Pendidikan Sulsel terkait masalah honorer itu. Hanya saja, Pemprov Sulsel tetap belum bisa memastikan apakah guru honorer tersebut bisa diakomodir atau tidak.

“Selama ini, gaji mereka juga kita ambil dari dana gratis hasil sharing Pemprov dan Pemkab. Tetapi itu hilang, makanya sharing kami hentikan,” ungkap Rudy belum lama ini.

Hal senada juga ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Syarifuddin Side. Dia menuturkan, karena bolanya sudah di tangan Pemprov Sulsel, pihaknya tak ingin ambil pusing lagi soal honorer. (*)

Terpusah, Nasrah, seorang guru honor di salah satu SMK Negeri di Pinrang mengaku masuh menunggu kepastian nasibya.

“Belum gajian, status kami juga tidak jelas,” tutur Nasrah, Selasa (17/1) kepada awak media dengan raut wajah sedih. (Aroelk)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 06:10
Pj Gubernur Sulsel Tanam Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan dari Selayar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebu...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...