Logo Lintasterkini

Oknum Polantas Polres Gowa Rampas Hp Wartawan yang Meliput Razia

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 17 Februari 2018 16:14

Razia kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Gowa
Razia kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Gowa

GOWA – Disaat Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menginstruksikan agar setiap polisi mengedepankan sikap humanis, malah aksi tidak terpuji dipertontonkan oleh seorang oknum anggota Polisi Lalulintas (Polantas) dari Polres Gowa bernama Bripka Nisran.

Oknum Polantas ini berbuat tidak terpuji terhadap wartawan di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Sungguminasa, dekat perbatasan Kabupaten Gowa-Makassar, Sabtu (17/2/2018) pagi. Sang oknum yang sedang melaksanakan razia kendaraan tersebut sempat marah dan merampas handphone (HP) milik wartawan yang sedang mengambil gambar kegiatan razia.

“Setelah mengambil gambar kegiatan, Hp saya langsung diambil sama anggota Polantas yang bertugas. Saya ditanya kamu dari mana? Jadi saya bilang saya ini wartawan sedang bertugas,” aku Fian wartawan Harian Ujungpandang Ekspres.

Fian mengatakan walaupun sudah mengaku kalau dirinya dari media yang sedang melakukan peliputan, namun oknum Polantas tersebut tetap melarangnya mengambil gambar kegiatan operasi, dan meminta untuk memperlihatkan kartu pengenal (Id card). Padahal, beberapa Polantas lain juga mengenalnya sebagai wartawan.

“Setelah mengambil Hp, dia juga meminta kartu Pers saya untuk diperlihatkan. Mana kartu persmu saya mau lihat, jangan mengambil gambar operasi kalau kamu tidak minta izin dulu?,” kata Fian menirukan yang dikatakan Oknum Polantas tersebut.

Kanit Turjawali Polres Gowa, Ipda Abd Hakim yang memimpin operasi mengaku meminta maaf atas kejadian tersebut. Dia juga mengatakan pihak Satlantas Polres Gowa tidak pernah melarang wartawan mengambil gambar kegiatan Operasi rutin.

“Saya meminta maaf kalau ada anggota yang berbuat seperti itu, nanti saya akan tegur. Kami tidak pernah menghalang-halangi rekan-reka dari wartawan untuk melakukan peliputan operasi rutin,” jelas Abd Hakim. (*)

Penulis : Hendra

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...