Logo Lintasterkini

Oknum Polantas Polres Gowa Rampas Hp Wartawan yang Meliput Razia

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 17 Februari 2018 16:14

Razia kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Gowa
Razia kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Gowa

GOWA – Disaat Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menginstruksikan agar setiap polisi mengedepankan sikap humanis, malah aksi tidak terpuji dipertontonkan oleh seorang oknum anggota Polisi Lalulintas (Polantas) dari Polres Gowa bernama Bripka Nisran.

Oknum Polantas ini berbuat tidak terpuji terhadap wartawan di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Sungguminasa, dekat perbatasan Kabupaten Gowa-Makassar, Sabtu (17/2/2018) pagi. Sang oknum yang sedang melaksanakan razia kendaraan tersebut sempat marah dan merampas handphone (HP) milik wartawan yang sedang mengambil gambar kegiatan razia.

“Setelah mengambil gambar kegiatan, Hp saya langsung diambil sama anggota Polantas yang bertugas. Saya ditanya kamu dari mana? Jadi saya bilang saya ini wartawan sedang bertugas,” aku Fian wartawan Harian Ujungpandang Ekspres.

Fian mengatakan walaupun sudah mengaku kalau dirinya dari media yang sedang melakukan peliputan, namun oknum Polantas tersebut tetap melarangnya mengambil gambar kegiatan operasi, dan meminta untuk memperlihatkan kartu pengenal (Id card). Padahal, beberapa Polantas lain juga mengenalnya sebagai wartawan.

“Setelah mengambil Hp, dia juga meminta kartu Pers saya untuk diperlihatkan. Mana kartu persmu saya mau lihat, jangan mengambil gambar operasi kalau kamu tidak minta izin dulu?,” kata Fian menirukan yang dikatakan Oknum Polantas tersebut.

Kanit Turjawali Polres Gowa, Ipda Abd Hakim yang memimpin operasi mengaku meminta maaf atas kejadian tersebut. Dia juga mengatakan pihak Satlantas Polres Gowa tidak pernah melarang wartawan mengambil gambar kegiatan Operasi rutin.

“Saya meminta maaf kalau ada anggota yang berbuat seperti itu, nanti saya akan tegur. Kami tidak pernah menghalang-halangi rekan-reka dari wartawan untuk melakukan peliputan operasi rutin,” jelas Abd Hakim. (*)

Penulis : Hendra

 Komentar

 Terbaru

News01 Oktober 2023 11:07
AKBP Erwin Syah : Upacara Dapat Dijadikan Momentum Menumbuhkan Nasionalisme dan Patriotisme
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menghadiri upacara Kesaktian Pancasila yang dipimpin Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Prihantoro,SE...
News01 Oktober 2023 08:11
Peduli Petani, Idris Kadir Sumbang Pompa Air Untuk Warga Bajeng Barat
GOWA – Kepedulian terhadap petani ditunjukkan Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir dengan memberikan bantuan pompa air kepada warga di Desa Tanabangka, Ke...
News01 Oktober 2023 07:09
Ketua Umum PJI Lantik Pengurus Daerah Sulsel Periode 2023-2028
MAKASSAR – Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI), Imam Prihadiyoko melantik puluhan pengurus Daerah PJI Sulsel Periode 2023-2028 di Ka...
News30 September 2023 21:57
TK Islam Athirah Bukit Baruga Ajak Anak Didik Kenali Nabi Muhammad SAW di Peringatan Maulid
MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan di Indoor TK ...