Logo Lintasterkini

Sekjen Kemendikbud Sebut Program SKTB Gapai Cita-cita Anak Untuk Bersekolah

Budi S
Budi S

Minggu, 17 Februari 2019 06:32

Sekjen Kemendikbud Sebut Program SKTB Gapai Cita-cita Anak Untuk Bersekolah

GOWA -Sekjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi menyebut kalau perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Pirichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni terus maju dari tahun ketahun, salah satu indikatornya ialah Gowa mampu menggiring setiap anak yang bersekolah dapat lulus hingga ke perguruan tinggi.

“Tentunya perkembangan pendidikan kita secara nasional sudah semakin baik dan mengalami peningkatan, dan itu secara menyeluruh. Dan khusus di Kabupaten Gowa saya lihat terus berkembang, yang paling menonjol dengan adanya program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang telah diterapkannya,” ujar Didik Suhardi yang didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pameran Pendidikan hasil Kreasi para Siswa dan Guru, Dalam rangaka Gebyar pendidikan Kemendikbud, di Gedung Haji Bate, Jl Tumanurung, Sungguminasa, Sabtu (16/2/2019) sore.

Selain itu ia juga berharap apa yang telah dilakukan oleh pemkab Gowa melalui berbagai terobosan dan programnya dapat dicontoh serta menjadi motivasi bagi setiap Kabupaten/ kota yang ada guna terwujudnya kemajuan pendidikan di indonesia.

“Tentunya apa yang dilakukan pemkab Gowa ini kita apresiasi, disini kita lihat banyak hasil-hasil karya dari siswa dan guru yang dapat menjadi inspirasi bagi sekolah yang lain. Tentunya kita berharap ini dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di daerah lain,” katanya pula.

Komitmen Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kata Didik Suhardi melalui program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) sangat membatu anak-anak yang ada di Kabupaten Gowa untuk dapat menyelesaikan sekolahnya hingga tingkat SMA bahkan sampai keperguruan tinggi.

“Kami sangat salut dengan program SKTB ini karena mampu membawa anak- anak mengapai cita-citanya untuk menyelesaiakan pendidikannya mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengaku kalau perkembagan pendidikan di Sulsel terus mengalimi peningkatan dari tahun ketahun, dan khusus di kabupaten Gowa diharapkan dapat menjadi daerah sebagai kabupaten pendidikan yang dapat mengangkat kualitas pendidikan.

Dalam Kunjungan Rombongan Kemendikbud ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Pimpinan SKPD, serta para kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-kabupaten Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

Irjen Pol Merdisyam Harap Pansel Penerimaan Casis Minimalisir Kesalahan
Lintas Info25 Januari 2021 18:33
Irjen Pol Merdisyam Harap Pansel Penerimaan Casis Minimalisir Kesalahan
Irjen Pol Merdisyam juga berharap agar pansel menjunjung tinggi nilai-nilai tranparansi....
Hasil Penetapan Danny-Fatma Akan Dikirim ke Kemendagri, Dewan Harap Dilantik Februari
News25 Januari 2021 17:24
Hasil Penetapan Danny-Fatma Akan Dikirim ke Kemendagri, Dewan Harap Dilantik Februari
Ketua KPU Makassar menyerahkan salinan hasil penetapan Danny-Fatma ke Ketua DPRD Makassar....
Pemkab Lutra Akan Serahkan Bantuan Tunai ke Korban Banjir Bandang
Lintas Info25 Januari 2021 16:53
Pemkab Lutra Akan Serahkan Bantuan Tunai ke Korban Banjir Bandang
Setiap KK akan memperoleh bantuan uang tunai Rp960 ribu....
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan di Depan Mesjid Islamic Centre Bulukumba
Hukum & Kriminal25 Januari 2021 16:35
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan di Depan Mesjid Islamic Centre Bulukumba
"Setelah kami lakukan interogasi mendalam dan melakukan pengecekan rangka kendaraan, barulah ketiga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencu...