Logo Lintasterkini

Sekjen Kemendikbud Sebut Program SKTB Gapai Cita-cita Anak Untuk Bersekolah

Budi S
Budi S

Minggu, 17 Februari 2019 06:32

Sekjen Kemendikbud Sebut Program SKTB Gapai Cita-cita Anak Untuk Bersekolah

GOWA -Sekjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi menyebut kalau perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Pirichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni terus maju dari tahun ketahun, salah satu indikatornya ialah Gowa mampu menggiring setiap anak yang bersekolah dapat lulus hingga ke perguruan tinggi.

“Tentunya perkembangan pendidikan kita secara nasional sudah semakin baik dan mengalami peningkatan, dan itu secara menyeluruh. Dan khusus di Kabupaten Gowa saya lihat terus berkembang, yang paling menonjol dengan adanya program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang telah diterapkannya,” ujar Didik Suhardi yang didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pameran Pendidikan hasil Kreasi para Siswa dan Guru, Dalam rangaka Gebyar pendidikan Kemendikbud, di Gedung Haji Bate, Jl Tumanurung, Sungguminasa, Sabtu (16/2/2019) sore.

Selain itu ia juga berharap apa yang telah dilakukan oleh pemkab Gowa melalui berbagai terobosan dan programnya dapat dicontoh serta menjadi motivasi bagi setiap Kabupaten/ kota yang ada guna terwujudnya kemajuan pendidikan di indonesia.

“Tentunya apa yang dilakukan pemkab Gowa ini kita apresiasi, disini kita lihat banyak hasil-hasil karya dari siswa dan guru yang dapat menjadi inspirasi bagi sekolah yang lain. Tentunya kita berharap ini dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di daerah lain,” katanya pula.

Komitmen Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kata Didik Suhardi melalui program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) sangat membatu anak-anak yang ada di Kabupaten Gowa untuk dapat menyelesaikan sekolahnya hingga tingkat SMA bahkan sampai keperguruan tinggi.

“Kami sangat salut dengan program SKTB ini karena mampu membawa anak- anak mengapai cita-citanya untuk menyelesaiakan pendidikannya mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengaku kalau perkembagan pendidikan di Sulsel terus mengalimi peningkatan dari tahun ketahun, dan khusus di kabupaten Gowa diharapkan dapat menjadi daerah sebagai kabupaten pendidikan yang dapat mengangkat kualitas pendidikan.

Dalam Kunjungan Rombongan Kemendikbud ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Pimpinan SKPD, serta para kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-kabupaten Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Tersangka Kasus Suap
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 02:39
KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Tersangka Kasus Suap
Firli lalu bilang, KPK akan mengusut kasus dugaan korupsi lainnya atas informasi yang diterima dari masyarakat....
Kontraktor yang Terjaring OTT Disebut Dekat dengan Nurdin Abdullah
News28 Februari 2021 01:18
Kontraktor yang Terjaring OTT Disebut Dekat dengan Nurdin Abdullah
Hal itu diungkap Kadir Halid, yang saat itu menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket 2019....
Belum Ada Kabar Kepulangan Nurdin Abdullah, ini Kata Jubirnya
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 23:52
Belum Ada Kabar Kepulangan Nurdin Abdullah, ini Kata Jubirnya
Nurdin Abdullah hingga saat ini masih dalam pemeriksaan bersama Edy dan empat orang lainnya....
Beli HP Curian, Pria di Makassar Ikut Diringkus
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 23:29
Beli HP Curian, Pria di Makassar Ikut Diringkus
HD (Penadah) dijerat dengan pasal 480 KUHPidana tentang penadahan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara....