Logo Lintasterkini

Guru Honorer SDN 169 di Bone Akhirnya Bisa Kembali Mengajar

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 17 Februari 2021 12:55

Guru Honorer SDN 169 di Bone Akhirnya Bisa Kembali Mengajar

BONE – Hervina (34), guru honorer SDN 169 Desa Sadar, Bone, Sulawesi Selatan yang sempat dipecat karena mengunggah gajinya di media sosial kini kembali mengajar.

Itu setelah difasilitasi DPRD Bone, Hervina bertemu dengan Kepesek SDN 169 Hamsinah dan Disdik Bone.

“Untuk masalah Hervina sebagai (guru) honorer itu sudah berdamai (dengan Kepala Sekolah yang memecat),” ujar Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

Dalam kesepakatan damai tersebut kata Irwandi, Hervina akan kembali mengajar dan dimasukkan namanya sebagai guru honorer di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Hal senanda juga di ungkapkan oleh Kadisdik Bone, Andi Samsiar Halid mengatakan bahwa, Kepsek SDN 169 Hamsinah sudah berdamai dengan Hervina.

“Kita usahakan Hervina bisa kembali ke SD Sadar 169, karena jarak kediamannya yang dekat dengan sekolah. Yang terpenting kita usahakan yang terbaiklah untuk kedua belah pihak,” ujar Samsiar.

Samsiar juga berharap, agar Hervina nantinya dapat menjadi guru dengan status PNS.

Hervina sendiri merasa lega. “Tadi Kepala Sekolah sudah minta maaf. Katanya akan dikembalikan lagi mengajar. Saya merasa lega,” ungkapnya.

Awal Mula Pemecatan

Sebelumnya diberitakan, Hervina dipecat melalui pesan singkat Whastapp sebagai guru honorer dari sekolah tempatnya mengabdi selama 16 tahun.

Menurut Hervina, sebenarnya postingan itu untuk menjelaskan bukan sebuah keluhan. Dia mengemukakan bahwa postingan tersebut melainkan sebagai rasa terima kasih karena sudah diberikan dana BOS.

Sehingga ia bisa melunasi utang-utangnya. Namun sayangnya, dia tak diberi kesempatan oleh kepala sekolah untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Sebelumnya pemecatan, Telepon selulernya berdering beberapa kali. Hal itu diketahui, Hervina dihubungi oleh Kepala Sekolah SDN 169, Hamsinah.

Lanjut Hervina, kata dia tak mengangkat telfon tersebut. Hanya berselang beberapa menit, sebuah pesan masuk ke Whatsapp-nya.

“Tabe (permisi), cari saja sekolah yang lain yang bisa gaji ki (Anda) lebih banyak. Mulai sekarang istirahat saja mengajar,” demikian bunyi pesan itu.

Kendati demikian, Hervina mengatakan bahwa pesan singkat itu dari Pak Haji, suami Kepsek SDN 169, Hamsinah. (*)

 Komentar

 Terbaru

Tiga Petani di Gowa Ditangkap Kuasai Sabu-sabu
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 19:52
Tiga Petani di Gowa Ditangkap Kuasai Sabu-sabu
Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda. Turut disita uang tunai Rp400 ribu dan 8 saset sabu-sabu....
Pesan Berantai Beredar Sebut Nurdin Abdullah Pulang Malam ini
News27 Februari 2021 19:21
Pesan Berantai Beredar Sebut Nurdin Abdullah Pulang Malam ini
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menegaskan, jika Nurdin Abdullah bersama lima orang lainnya yang tertangkap operasi OTT masih dalam pemeriksaan....
Digital Marketing, Strategi Ampuh Dongkrak Bisnis di Tengah Pandemi
Bersama Melawan Covid-1927 Februari 2021 19:03
Digital Marketing, Strategi Ampuh Dongkrak Bisnis di Tengah Pandemi
"Saya menjadikan pandemi sebagai moment untuk memulai bisnis. Dan ternyata peluang ini bagus dimana saat pandemi ini orang-orang banyak memasarkan pro...
PMI SMA MAN Pangkep Latih Keterampilan Lewat Dapur Kreasi
Pendidikan27 Februari 2021 18:53
PMI SMA MAN Pangkep Latih Keterampilan Lewat Dapur Kreasi
Selain itu, kegiatan yang diikuti 20 siswa siswi ini, juga melakukan donor darah dan penggalangan dana....