Logo Lintasterkini

Tim Anti Bandit Polres Gowa Lumpuhkan Dua Pelaku Curanmor, Satu Masih DPO

Budi S
Budi S

Rabu, 17 Februari 2021 19:56

Dua pelaku curanmor diamankan di Mapolres Gowa
Dua pelaku curanmor diamankan di Mapolres Gowa

GOWA – Tim Anti Bandit Polres Gowa menangkap dua spesialis terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Iccank alias Boboho (22) dan ML (46), setelah sekian lama buron.

Keduanya dibekuk di Jalan AR Hakim, Kecamatan Tallo, Makassar pada 3 Februari lalu. Mereka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur dan melawan polisi.

Hal itu diungkap Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan saat merilis pengungkapan kasus di Mapolres Gowa, Rabu (27/02/2021).

“Pasca penangkapan terhadap kedua pelaku, dilakukan pengembangan penunjukan lokasi berkumpul pelaku lainnya. Di saat itu, pelaku berusaha melarikan diri. Anggota lalu melakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar AKP Tambunan.

Namun, satu pelaku lainnya yang berinisial WD tidak berada di tempat. WD yang berperan sebagai penjual barang hasil curian kini dalam pengejaran polisi.

Sedangkan, Boboho dan ML yang mengakui perbuatannya dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara.

“Setelah interogasi, Boboho ini otak pelaku dibantu ML yang merupakan warga Makassar. ML juga berperan menjual barang hasil curiannya,” jelas AKP Tambunan.

Tidak hanya beraksi di Gowa, kedua pelaku mengaku pernah mencuri di Kabupaten Takalar.

AKP Tambunan lalu bilang, pada saat beraksi, mereka berpura-pura meminta tolong menumpangi kendaraan calon korbannya.

Di saat korban yang lengah, pelaku mengambil kesempatan dengan menendangi korban hingga terjatuh. Kemudian membawa kabur motor milik korban.

“Sedikitnya ada 8 orang warga menjadi korban dari aksi yang dilakukan pelaku. Dan diduga masih ada korban lainnya yang belum melaporkan kejadian,” tutur AKP Tambunan didampingi Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir.

Pada rilis pengungkapan kasus ini, turut dihadirkan sejumlah barang bukti hasil curian pelaku. Berupa lima unit sepeda motor, satu unit mobil yang digunakan pelaku saat beraksi, dua unit handphone, dan sebilah senjata tajam jenis badik. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
News01 Maret 2021 13:51
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian....
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:47
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Kasus Profesor Andalan ini adalah kali pertama terjadi di sepanjang sejarah di Sulsel....
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:01
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
RA berhasil kabur saat polisi menggrebek rumahnya....
Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
News01 Maret 2021 09:27
Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
Perubahan status itu jadi pembahasan akhir pada pertemuan bersama Panitia khusus (Pansus) ranperda Pasar dan Jajaran Direksi PD Pasar Makassar Raya di...