Logo Lintasterkini

Tinggalkan Jejak Cairan, Ayah di Gowa Dibekuk Cabuli Anak Tirinya

Budi S
Budi S

Rabu, 17 Februari 2021 18:55

Pelaku saat ini ditahan di Mapolres Gowa
Pelaku saat ini ditahan di Mapolres Gowa

GOWA – Sungguh bejat perbuatan Rusli M (44), mencabuli anak tirinya yang saat tertidur pada Kamis 11 Februari 2021 lalu.

Buruh harian itu kini harus berurusan dengan polisi. Dia diringkus Unit PPA Polres Gowa di kediamannya di Jalan Ujunga, Lingkungan Bontoala, Kelurahan Benteng Sombaopu, Kabupaten Gowa, belum lama ini.

“Setelah kasus ini dilapor, anggota mengambil keterangan empat saksi. Setelah itu, anggota mendatangi TKP pada 14 Februari 2021 kemudian mengamankan pelaku,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan saat merilis pengungkapan kasus di Mapolres Gowa, Rabu (17/02/2021).

Rusli pun kini ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melaksanakan gelar perkara, dan telah mengakui perbuatannya. Bahkan, aksi bejatnya itu berlangsung sejak anak tirinya masih duduk di bangku SMP.

“Penyidik menjerat tersangka dengan pasal 82 jo pasal 76 E undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu nomor 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” tegas AKP Tambunan.

“Tersangka terancam hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara serta denda Rp5 miliar,” lanjut dia didampingi Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir.

Diketahui, Rusli diringkus setelah korban mengadu ke ibunya, nenek dan kakaknya. Pelaku lalu dimaki dan dilaporkan ke Mapolres Gowa.

Korban menyatakan diperlakukan tidak senonoh oleh ayah tirinya saat sedang tidur bersama kakak dan neneknya.

Tanpa sadar, korban lalu memegang dan mendapati cairan diduga sperma yang menempel di celananya.

“Jadi, saat korban tertidur, pelaku beraksi dari belakang korban. Dengan menggosokkan alat vitalnya ke pantat korban. Korban yang terbangun membuat pelaku panik dan berlari ke luar kamar. Korban lalu berteriak, dan melapor ke ibunya. Kasus ini pun langsung dilaporkan,” jelas AKP Tambunan.

Pada giat rilis pengungkapan kasus tersebut, polisi juga memperlihatkan sejumlah alat bukti berupa pakaian yang digunakan pelaku dan korban. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Kapolres Pinrang Bersama Anggota Ikuti Vaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 15:38
Kapolres Pinrang Bersama Anggota Ikuti Vaksin Covid-19
Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT menegaskan, seluruh anggota yang sehat wajib mengikuti vaksinasi. Sebagai pelayan masyarakat, Po...
Kas Bank Mini Sekolah SMK 1 Pinrang Lenyap, Uang Nasabah RP 2 M Kemana ?
Hukum & Kriminal04 Maret 2021 15:02
Kas Bank Mini Sekolah SMK 1 Pinrang Lenyap, Uang Nasabah RP 2 M Kemana ?
Kepala SMK 1 Pinrang Lasidang mengaku bahwa, memang betul jika Sekolah yang ia nakhodai ada BMS. "Jauh sebelum saya menjabat sebagai kepala sekolah...
Beredar Isu Oknum Jaksa Pinrang Minta Duit, Kasi Pidum: Itu Tidak Benar
Hukum & Kriminal04 Maret 2021 11:56
Beredar Isu Oknum Jaksa Pinrang Minta Duit, Kasi Pidum: Itu Tidak Benar
Menanggapi hal itu, Kasi Pidum Kejaksaan Pinrang Andi Oddang yang dikonfirmasi membantah dengan tegas itu tersebut. Soalnya menurut dia kasus Kosmetik...
AKM Belum Tersosialisasi, IGI Pinrang Gelar Webiner
News04 Maret 2021 11:21
AKM Belum Tersosialisasi, IGI Pinrang Gelar Webiner
Hal tersebut, terungkap pada acara yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia {IGI} Pinrang pekan ini yang dihadiri oleh Kadisdikbud Pinrang yang diwakil...