Logo Lintasterkini

Kapolres Pinrang Janji Atensi Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Jumat, 17 Februari 2023 21:41

Kapolres Pinrang Janji Atensi Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid

PINRANG — Aksi Pencurian kotak amal atau celengan Masjid yang masih terus berlangsung di sejumlah wilayah di Kabupaten Pinrang dan hingga saat ini belum ada yang terungkap disikapi Kapolres Pinrang Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita.

“Aksi pencurian kotak amal sudah menadi atensi dari Polres Pinrang. Saya sudah perintahkan kepada personil, khususnya unit lapangan dari Satuan Reskrim dan Intelkam untuk bekerja elstra mengungkap kasus tersebut,” kata Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita kepada lintastwrkini.com, Jum’at (17/2/2023).

Mantan Kapolres Soppeng ini berharap, para pengurus Masjid serta jamaah bisa bekerjasama dalam hal melakukan upaya pencegahan.

“Diharapkan kerjasama pengurus masjid dan aeluruh jamaah dalam hal pencegahan dan kami upayakan pengungkapan agar dapat memberikan efek jera terhadap pelaku,” ujarnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kasus ini mencuat dan jadi perhatian publik setelah rekaman aksi pelaku diunggah di Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) dan Instagram (IG). Dimana di halaman IG pinrang_info, ada tiga video rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal Masjid di Kabupaten Pinrang yang diunggah, pada Minggu (12/2/2023) lalu.

Di video pertama, rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal di Masjid Taqwa Dusun Ammani Desa Matriro Tasi Kecamatan Mattiro Sompe. Video kedua di Masjid Jabal Rahmah Dusun Pakoro Desa Massewae Kecamatan Duampanua dan TKP ketiga yaitu di Masjid Muhajirin Dusun Mallang Desa Katomporang Kecamatan Duamapnua.

Sementara di IG medsos_pinrang_sidrap,  satu rekaman CCTV aksi serupa diunggah pada Selasa (14/2/2023). Dimana aksi pencurian ini terjadi di Masjid Tarbiyah Jalan Veteran Kelurahan Pacongan Kecamatan Paleteang.  (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...
News16 April 2024 08:15
Dinkes Sulsel Kirim Makanan dan Obat-obatan untuk Korban Longsor Tana Toraja
TANA TORAJA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel telah mengirimkan bantuan bagi korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja. Bantuan yang dikirim...