Logo Lintasterkini

FPPI Sulsel Gelar Berbagai Kegiatan Sambut Hari Kartini

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 17 April 2016 11:18

Para anggota FPPI Sulsel
Para anggota FPPI Sulsel

MAKASSAR – Forum pemberdayaan perempuan Indonesia (FPPI) Sulsel akan melaksanakan sejumlah kegiatan menyambut hari Kartini yang jatuh 21 april mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPPI, Hj. Andi Bulan Nanda S.Sos, M.Si mengatakan ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, penyuluhan Narkoba bekerjasama dengan BNNP Sulsel dan kunjungan ke panti Jompo yang ada di Makassar.

“Kita seharian nanti dengan semua penghuni di salah satu Panti jompo. Kami akan ajak berwisata keliling kota Makassar hingga ke pantai wisata galesong,” ujar Andi Bulan.

Kegiatan puncak akan dilaksanakan di wisma Kalla tanggal 21 April 2016 mulai jam 09.00 wita hingga selesai. Dalam Kegiatan tersebut DPD FPPI juga akan memberikan penghargaan kepada para perempuan binaan FPPI yang berprestasi.

Seperti pemberian sertifikat tanah secara cuma-cuma kepada masyarakat binaan FPPI khususnya di wilayah kabupaten Maros.

Ketua DPD FPPI Sulsel, HJ Andi Bulan Nanda menyebutkan bahwa forum ini sudah berdiri sejak 12 Mei 2009. Ada banyak tokoh perempuan yang ada dalam organisasi ini.

Diantaranya, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Prof Dr Hj Masrurah Mochtar MA, DR Ir Apiyati Amin Syam M Si, Prof Itji Diana Daud, Hj. Fatimah Kalla, Hj Rini Heri Iskandar dan tokoh perempuan lainnya yang berkiprah baik di parlemen, pemerintahan, pengusaha, dan lainnya.

Sementara itu, dalam kegiatannya FPPI memiliki 12 program. Yakni program keanggotan dan kaderisasi, program ekonomi dan kerakyatan, program pendidikan, kesehatan, politik hukum & HAM, sosial budaya, kelautan perikanan, lingkungan hidup & kehutanan , pertanian dan peternakan, pariwisata & SDM, pertambangan & energy, ketahanan dan keamanan dalam dan luar negeri.

“FPPI harus dijadikan wadah bagi perempuan untuk tampil di segala lini pembangunan bangsa kita. Perempuan – perempuan jangan sekadar hanya jadi pelengkap saja, “ ujar Hj Andi Bulan Nanda. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...