Logo Lintasterkini

Personel Lantamal VI Makassar Ikuti Upacara Bendera 17

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 17 April 2018 16:47

Personel Lantamal VI Makassar Ikuti Upacara Bendera 17

MAKASSAR – Sejumlah personel Lantamal VI mengikuti upacara bendera 17 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (17/4/2018). Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han).

Upacara ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan. Pada upacara ini, Irup menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP kepada seluruh personel Lantamal VI Makassar .

Adapun amanat Panglima TNI yang di sampaikan Danlantamal VI Makassar antara lain, kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membaca situasi berikut segala perkembangannya.

Dikatakan pula, pada tahun ini rangkaian pemilu 2019 akan di mulai. Pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik di tanah air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis.

Dalam amanat tersebut juga diminta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diemban.

Prajurit TNI harus menjaga netralitas. Hal ini tidak henti–hentinya ditekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok Nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat

Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari komponen bangsa yang memegang peran sebagai bagian dari organisasi TNI serta anggota masyarakat. Karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas adalah kehormatan.

Hadir dalam upacara Upacara 17-an tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) , para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI serta segenap prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar.

Sebagai pelaksana upacara bendera 17-an adalah dari kompi II gabungan dari Sops, Satrol, dan beberapa Kedinasan seperti Satkom, Diskum,Dissyahal dan Dispotmar Lantamal VI. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...
News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...