Logo Lintasterkini

5 Pejabat Pemkot Makassar Tak Bisa Ikuti Job Fit

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 17 Mei 2021 10:48

Ilustrasi
Ilustrasi

MAKASSAR — Lima pejabat Pemkot Makassar dipastikan tak bisa mengikuti job fit atau uji kepatutan dan kelayakan jabatan pimpinan tinggi (JPT). Alasannya berbeda-beda.

Rencananya, job fit akan dilaksanakan pada 19-20 Mei nanti. Pejabat eselon II diperintahkan mengikuti job fit berdasarkan surat Wali Kota Makassar Nomor 800/3022/BKPSDM/V/2021 pertanggal 11 Mei 2021.

Dari 24 pejabat eselon II, hanya 19 orang yang boleh mengikuti job fit. Lima lainnya dipastikan tak bisa ikut lantaran ada yang berkasus di kepolisian, dalam pemeriksaan Inspektorat, dan memasuki masa pensiun.

“Kalau job fit dilakukan setelah ada hukuman apalagi kalau hukumannya dibebastugaskan dari jabatan berarti sudah tidak bisa ikut job fit,” ujar Plt Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta Attas, Senin (17/5/2021).

Mereka yang tak bisa ikut job fit adalah M Sabri yang resmi diberhentikan sebagai Asisten I Pemkot Makassar lantaran terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini kasusnya ditangani Polrestabes Makassar.

Selain itu ada Mukhtar Tahir yang diberhentikan sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar. Ada juga Muh Rusli yang dibebastugaskan dari jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar.

Sementara dua lainnya memasuki masa pensiun. Mereka adalah Staf Ahli I Taufik Rahman dan Kepala Dinas Pertanahan Manai Shopian.(*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...