Logo Lintasterkini

Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 17 Mei 2021 19:31

Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir

MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangkir.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar mengatakan, pascalibur Hari Raya Idulfitri seharusnya semua pegawai sudah mulai kembali bekerja pada Senin (17/5/2021).

Hanya saja masih cukup banyak pegawai yang membandel. Mereka belum masuk kantor. Menambah waktu libur yang telah ditentukan sebelumnya.

“Ada sekitar 651 baik ASN maupun tenaga kontrak yang tidak hadir pada saat sidak,” ungkap Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Siswanta Attas.

Jumlah tersebut merupakan 0,03 persen dari total pegawai Pemkot Makassar. Yakni sebanyak 18.800 orang.

Andi Siswanta mengemukakan, pihaknya akan meminta keterangan dan alasan atas ketidakhadiran ratusan pegawai tersebut. Jika tanpa alasan yang jelas, maka akan dikenakan sanksi.

“Kalau alasannya memang masuk akal kami terima, kalau alasanya tidak masuk akal itulah yang kita anggap tidak hadir secara permanen di hari pertama,” jelasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar itu menambahkan, ada sebagian pegawai datang setelah dilakukan sidak. Mereka beralasan terjebak macet, karena pegawai rata-rata berdomisili di luar Makassar.

“Untuk sanksi kami akan lihat nanti berdasarkan keterangan pegawai yang bersangkutan. Tetapi yang jelas, kalau tidak hadir akan diberi sanksi,” tutupnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...