Logo Lintasterkini

Satgas Raika Sita Kursi Warkop di Boulevard, Nyaris Angkut Provokator

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 17 Mei 2021 11:31

Satgas Raika merazia sebuah warkop di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, karena melampaui batas jam operasional, Minggu malam (16/5/2021).
Satgas Raika merazia sebuah warkop di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, karena melampaui batas jam operasional, Minggu malam (16/5/2021).

MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) kembali menyisir tempat-tempat usaha yang beroperasi di atas pukul 22.00 Wita, Minggu malam (16/5/2021).

Hasilnya ditemukan sebuah warkop yang melanggar di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang.

Bahkan, saat dirazia petugas, pengelola warkop dan petugas sempat bersitegang. Mereka mencoba menghalangi petugas saat akan menyita kursi warkop tersebut.

Hingga akhirnya, beberapa petugas dan pengelola saling adu mulut. Seorang pengelola yang berusaha menghalangi petugas nyaris diamankan polisi.

“Angkut saja, provokator itu,” teriak beberapa petugas, di dalam warkop.

Ketegangan berlangsung sekitar 5 menit. Sebelum akhirnya, penanggung jawab warkop bersedia menandatangani surat teguran beserta penyitaan kursi warkop sebagai konsekuensi atas pelanggarannya.

Sebelum ketegangan terjadi, petugas yang mendatangi lokasi sempat mengimbau pengunjung untuk membubarkan diri. Juga memberi pemahaman kepada pengelola warkop terkait aturan jam malam.

“Ini sudah aturan pemerintah. Batas waktu beroperasi hanya sampai pukul 22.00 Wita. Kalau lewat dari itu artinya melanggar,” ucap Kabid Penegakan Peraturan UU Daerah Satpol PP Kota Makassar, Hasaini kepada pengelola warkop.

Warkop tersebut juga diketahui sudah mendapat teguran pertama dari Satgas Raika. Sudah ada stiker yang ditempel tetapi dicabut oleh pengelola warkop.(*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP Makassar kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan G...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...