Logo Lintasterkini

Dekranasda Sulsel Pamerkan Produk Unggulan di HUT ke-44 Dekranas di Solo

Redaksi
Redaksi

Jumat, 17 Mei 2024 08:10

Puncak HUT ke-44 Dekranas digelar di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (15/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Puncak HUT ke-44 Dekranas digelar di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (15/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

SOLO – Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengikuti rangkaian kegiatan HUT ke-44 Dekranas yang dipusatkan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Puncak HUT ke-44 Dekranas digelar di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (15/5/2024), yang dirangkaikan sejumlah kegiatan, seperti Expo UMKM Dekranas, parade mobil hias, kriya, dan budaya.

Sofha Marwah pun memimpin langsung tim Dekranasda Sulsel dalam seluruh rangkaian kegiatan itu.

“Kami mengucapkan selamat HUT ke-44 Dekranas. Semoga Dekranasda semakin terdepan, maju bersama untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Istri dari Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, ini mengaku sejumlah produk unggulan dari Sulsel dipamerkan dalam Expo UMKM Dekranas ini.

“Kami memamerkan kerajinan dari Sulsel. Ada kain Tope dari Jeneponto, atap Konjo dari Bulukumba, kain Lagosi, Sarita dari Toraja, dan sebagainya. Kain-kain yang dipamerkan merupakan produk yang sudah dikurasi oleh Dekranas pusat,” jelasnya.

Dia pun berterima kasih kepada Dekranas pusat yang telah melaksanakan Expo UMKM yang memberikan peluang bagi daerah untuk memamerkan produk kerajinan unggulan.

“Insyaallah, ke depannya pameran (produk) Sulsel dalam kegiatan ini memamerkan produk unggulan terbaik sehingga mampu bersaing di kancah internasional,” harapnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...