Logo Lintasterkini

Kalla Future Leaders Kembali Hadir, Tantang Mahasiswa dan Fresh Graduate Pecahkan Business Case Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Fakra
Fakra

Jumat, 17 Mei 2024 13:53

Kalla Future Leaders (KFL) kembali hadir untuk menguji business case skill dari mahasiswa dan fresh graduate.(Foto:Kalla)
Kalla Future Leaders (KFL) kembali hadir untuk menguji business case skill dari mahasiswa dan fresh graduate.(Foto:Kalla)

MAKASSAR – Kalla Future Leaders (KFL) kembali hadir untuk menguji business case skill dari mahasiswa dan fresh graduate.

Seluruh tahapannya berjalan selama Mei hingga Juni 2024. Total hadiah yang dihadirkan dalam kompetisi nasional ini sebesar Rp35 juta.

Registrasi KFL pun telah dibuka sejak 13 hingga 18 Mei 2024. Calon peserta dapat mendaftarkan diri pada laman futureleaders.kalla.co.id. Selanjutnya, pada babak penyisihan pertama yang berlangsung 19 Mei 2024, peserta akan menjalani business test online terlebih dahulu.

Pada babak penyisihan kedua, 200 peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan menyelesaikan case dengan membuat video kreatif selama 21-24 Mei 2024 dan diunggah ke Youtube. Lalu, 100 peserta terpilih akan menyelesaikan case dengan membuat business proposal.

Kemudian, 30 peserta yang lolos melaju ke grand final pada 4-6 Juni 2024. Adapun agenda selama grand final, antara lain K-Camp selama 3 hari, pembagian tim menjadi 5 kelompok, berkompetisi di NIPAH Park, genba atau kunjungan unit bisnis KALLA, pendampingan para ahli, workshop, COO talks dan gala dinner hingga final presentation.

“Kalla Future Leaders adalah kompetisi business case tingkat nasional yang diperuntukkan bagi untuk mahasiswa dan fresh graduate. KFL memberikan kesempatan untuk menguji problem solving skill Anda. Pemenang akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu gold, silver dan bronze dengan total hadiah Rp35 juta.Dengan mengikuti kompetisi ini, para peserta akan ditantang untuk memecahkan beberapa real business case, mendapatkan pengalaman dan mengenal lebih dekat seperti apa unit-unit bisnis KALLA, bertemu mahasiswa terbaik dari kampus-kampus ternama serta mengembangkan keterampilan peserta,” jelas Muh. Ilhamsyah Ekaputra, Talent Management & Culture Department Head KALLA.

Adapun syarat untuk bergabung di KFL ialah mahasiswa dengan minimal masa kuliah 3 tahun, fresh graduate dengan maksimal 2 tahun kelulusan, terbuka untuk seluruh kampus dan jurusan, tertarik berkarier di KALLA serta memenuhi persyaratan untuk bergabung dalam K-Camp. Dengan mengikuti KFL, maka para peserta bakal mendapatkan networking yang lebih luas, peluang berkarier di KALLA dan pengalaman berbisnis dari para ahli.

Sebelumnya, KFL yang perdana sukses digelar pada 11-13 Juli 2022. Kompetisi tersebut pun disambut sangat antusias dengan total participant sebanyak 263 tim.

Adapun yang berhasil jadi pemenang dalam grand final ialah Wallstreet Team (Universitas Indonesia) sebagai juara pertama, Sukaria 4 Team (beragam kampus) sebagai juara kedua dan Laka Team (Institut Teknologi Bandung) sebagai juara ketiga.

“Perbedaan pelaksanaan KFL 2022 dan tahun ini ialah jika sebelumnya sejak tahap awal sudah langsung kompetisi antar tim, tahun ini kompetisinya individual dulu sampai tahap semifinal. Nanti, pada saat grand final baru dikompetisikan antar tim,” ungkap Ilham.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...