Logo Lintasterkini

Edy Rahmat Akui Beri Rp330 Juta untuk BPK

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 17 Juni 2021 23:26

Komisaris PT Karya Nugraha, Harry Syamsuddin memberi kesaksian pada sidang pemeriksaan saksi keempat, kasus Agung Sucipto, di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A. Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (17/6/2021).
Komisaris PT Karya Nugraha, Harry Syamsuddin memberi kesaksian pada sidang pemeriksaan saksi keempat, kasus Agung Sucipto, di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A. Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (17/6/2021).

MAKASSAR — Eks Sekretaris Dinas PUTR Sulsel, Edy Rahmat ikut bersaksi dalam sidang lanjutan Agung Sucipto alias Anggu, terdakwa penyuap Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah, di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (17/6/2021).

Dalam sidang tersebut, Edy Rahmat yang dihadirkan secara virtual mengaku pernah menyerahkan sejuah uang kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pemberian uang itu diungkapkan pengacara Agung Sucipto, Nursal. Besaran uang yang diberikan yakni Rp330 juta.

“Uang Rp330 juta diberikan untuk pegawai BPK atas nama Nilam,” ungkap Edy, di hadapan hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Edy menjelaskan, uang Rp330 juta tersebut bukan pemberian pribadinya. Namun untuk menutupi temuan BPK terkait proyek jalan di Kabupaten Pinrang.

Namun, Edy membantah uang tersebut diperikan atas perintah Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah.

“Itu bukan (perintah) Gubernur Pak. Bukan Pak, BPK Pak,” jawab Edy.

Diketahui, Edy Rahmat merupakan orang kepercayaan Nurdin Abdullah. Perannya dalam memuluskan pengaturan proyek di Pemprov Sulsel cukup besar.

Edy Rahmat terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama Agung Sucipto dan Nurdin Abdullah saat hendak melakukan transaksi uang suap infrastruktur di Pemprov Sulsel.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...