Logo Lintasterkini

Ratusan Sekolah di Makassar Mulai Disterilisasi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 17 Juni 2021 13:09

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin proses penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah, Kamis (17/6/2021).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin proses penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah, Kamis (17/6/2021).

MAKASSAR — Persiapan sekolah tatap muka semakin dimatangkan. Sekolah-sekolah sudah mulai disterilisasi.

Penyemprotan disinfektan di setiap sudut sekolah telah dimulai Kamis (17/6/2021). Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin langsung penyemprotan tersebut.

Rencananya, sekolah tatap muka akan dilakukan pada Juli mendatang. Sehingga ditargetkan penyemprotan dapat dirampungkan dalam dua pekan ke depan.

“Ini adalah kick off kita untuk bergerak secara fisik untuk persiapan tatap muka anak sekolah. Jadi ada 400-an sekolah SD dan SMP yang akan disemprot dalam otoritas Pemkot Makassar. Kalau SMA kita menunggu konfirmasi provinsi,” ujarnya.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan, persiapan ini melihat Reproduksi Efektif (Rt) Kota Makassar saat ini semakin menurun di angka 0,7. Dari sebelumnya mendekati angka 1.

Hal tersebut, kata Danny, menunjukkan penyebaran Corona sudah lebih terkendali. Apalagi dengan adanya Satgas Raika, Covid Hunter, dan Tim Detektor.

Vaksinasi untuk guru pun diklaim Danny telah selesai 100 persen.

“Kita akan lanjutkan testing antigen kepada 197.800 anak murid swasta dan negeri di Kota Makassar. GeNose juga sudah tiba minggu depan,” sebut Danny.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan penyemprotan ini akan dilakukan setiap hari. Targetnya 42 sekolah dalam sehari.

“Kita akan semprot sekolah-sekolah setiap hari mulai hari ini. Per harinya 42 sekolah. 21 sekolah pagi, 21 sekolah sore,” bebernya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...