Logo Lintasterkini

Suami Uut Pematasari Jabat Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto Wakapolrestabes Makassar

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 17 Juni 2021 13:46

Serah Terima Jabatan Dilingkup Polda Sulsel.
Serah Terima Jabatan Dilingkup Polda Sulsel.

MAKASSAR– Gerbong mutasi jabatan di jajaran Polda Sulawesi Selatan kembali bergulir. Kali ini, Kapolres Gowa dan Bulukumba berganti.

Serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolres itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di Aula Andi Mappaoudang Polda Sulsel, Kamis pagi (17/6/2021).

Turut hadir dalam sertijab itu, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan dan seluruh pejabat utama Polda Sulawesi Selatan, serta para Kapolres se-Makassar Raya.

Adapun pejabat Polda Sulsel yang disertijab yakni AKBP Budi Susanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Gowa, kini diberi amanah sebagai Wakapolrestabes Makassar. Posisinya sebagai Kapolres Gowa digantikan AKBP Tri Goffarudin Pulungan. AKBP Tri adalah suami pedangdut Uut Permatasari. Sebelumnya, dia menjabat sebagai kasubbagpimtajas Korsis Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara jabatan Kapolres Bulukumba yang sebelumnya dijabat AKBP Gany Alamsyah Hatta, digantikan oleh AKBP Suryono Ridho Murtedjo yang sebelumnya menjabat Kasubbagrimlur Domat Slog Polri. AKBP Gany Alamsyah sendiri mengembang jabatan sebagai Wadirreskrimsus Polda Sulawesi Selatan.

Dalam acara yang mengedepankan protokol kesehatan itu, Kapolda Sulsel memandu ikrar sumpah jabatan bagi kedua Kapolres yang baru menjabat.

Merdisyam dalam amanatnya menyampaikan, ucapan selamat dan terima kasih kepada para Kapolres atas pengabdian, dedikasi dan pengorbanan serta berbagai inovasi dan langkah-langkah kongkret selama bekerja mengamankan Sulsel.

“Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karir saudara, semoga di kesatuan baru, semakin baru dan berkembang,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru, dan berharap dapat memimpin secara visioner, arif dan bijaksana, dalam mengelola Sumber Daya Organisasi. Sehingga, bisa menciptakan suasana harmonis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan sertijab pejabat dilingkup Polda Sulsel ini merupakan hal yang rutin dari organisasi, yang menjadi penyegaran dan pengembangan karier maupun promosi jabatan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

“Ya jadi pelaksanaan mutasi dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan lumrah dalam sebuah organisasi, demikian pula organisasi Polri ini, tentunya dalam rangka untuk pengalaman baru dan pengembangan karir personil,” tegas E. Zulpan.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...