Logo Lintasterkini

Danny Bentuk Satgas Pemburu Masker, Raika Difokuskan Urai Kerumunan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 17 Juli 2021 17:17

Satgas Raika Tamalate Tegur Karyawan Rumah Makan Tanpa Masker
Satgas Raika Tamalate Tegur Karyawan Rumah Makan Tanpa Masker

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tak henti-hentinya membentuk tim penanganan Covid-19. Terbaru adalah satuan tugas (satgas) yang bertugas memastikan penggunaan masker di masyarakat.

Satgas tersebut akan fokus memburu masyarakat yang tidak menggunakan masker. Berbeda dengan Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) yang fokus pada pengawasan perkumpulan massa untuk mengantisipasi kerumunan.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan sargas ini akan berkeliling memantau penggunaan masker. Namun terkait namanya ia mengaku masih memikirkan nama yang tepat.

“Yang akan kita lakukan adalah sweeping masker di semua (tempat, red). Kita akan bikin satgas pemburu masker. Dia buru tidak pake masker. Sementara saya cari namanya,” ucapnya, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Danny kesadaran masyarakat Kota Makassar dalam memakai masker masih kurang. Sehingga perlu adanya treatment khusus mengenai kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan.

Satgas Raika, lanjut Danny, ke depan akan fokus bertugas mengurai kerumunan. Mereka akan dikerahkan di semua kecamatan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, dan Polri.

“Salah satunya itu memantau tempat usaha dan acara seperti kawinan, yang berpotensi mendatangkan kerumunan satgas akan menertibkan,” ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...
News24 Juli 2021 22:14
Tercatat! Utang Indonesia Sudah Mencapai Rp6.554 Triliun Pada Juni 2021
JAKARTA– Kementerian Keuangan mencatat posisi utang pemerintah sampai akhir Juni 2021 sebesar Rp 6.554,56 triliun. Angka tersebut 41,35 persen ...