Logo Lintasterkini

Dua Tahun Program Bedah Rumah Mandek, Warga Maccini Gusung Tagih Janji Pemkot Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 17 Juli 2021 17:25

Dua Tahun Program Bedah Rumah Mandek, Warga Maccini Gusung Tagih Janji Pemkot Makassar

MAKASSAR — Warga Kelurahan Maccini Gusung mengeluhkan program bedah rumah yang dijanjikan Pemkot Makassar. Sudah dua tahun belum juga terealisasi.

Warga yang mengeluhkan itu adalah Masdawati. Ia menuturkan ada empat rumah yang sudah diusulkan untuk menerima manfaat program bedah rumah tersebut.

“Kebetulan saya ibu RW 01. Dulu itu kita duluan mengajukan. Tapi RW lain sudah dapat. Dari 2019 sampai 2021 ini belum terealisasi,” keluhnya.

Masdawati mengatakan, pada 2019 lalu semua berkas persyaratan sudah disetor. Bahkan petugas sudah datang ke lokasi untuk mengecek kondisi rumah yang akan diberi bantuan itu.

“Itu hari sudah pernah difoto. Kondisinya sudah tidak layak huni. Jenis rumahnya kayu semi permanen. Itu pun tidak ada lantainya, cuma tanah,” ungkapnya.

Anggota DPRD Makassar Fraksi Partai Golkar, Apiaty K Amin Syam menyanyangkan hal tersebut. Ia pun bakal coba menyampaikannya ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Yakni Dinas Perumahan Kota Makassar.

Menurutnya, keluhan ini mesti segera ditindaklanjuti. Sebab, program bedah rumah adalah harapan bagi masyarakat kurang mampu untuk menikmati hunian yang layak.

“Sangat tidak tepat kalau ada yang lebih dulu mengajukan ternyata belakang belum dapat. Itu akan saya bicarakan dengan Pemkot Makassar. Mudah-mudahan bisa diutamakan,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...