Logo Lintasterkini

Ratusan Warga Binaan Rutan Makassar Disuntik Vaksin Covid-19

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 17 Juli 2021 20:52

Ratusan Warga Binaan Rutan Makassar Disuntik Vaksin Covid-19

MAKASSAR– Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar mulai menyuntikkan vaksin pertama kepada 500 warga binaan. Kegiatan ini melibatkan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang digelar di lapangan dalam Rutan, pada Sabtu, (17/7/21).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini warga binaan ini dilakukan agar mereka dapat terproteksi dengan baik dari penyebaran Covid-19.

“Jadi selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, kami mengoptimalkan pengendalian penyebaran Covid-19 ini juga dengan memberikan vaksinasi terhadap warga binaan. Kami juga selaku petugas sudah melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darmansyah menyebut bahwa total vaksin yang disediakan untuk tahap pertama untuk 500 orang.

“Berdasarkan data terakhir total yang berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 467 orang dengan rincian 367 warga binaan. Kami juga mengundang keluarga dari petugas, sehingga ada 100 petugas Rutan dan keluarganya juga divaksin,” jelasnya.

Lebih jauh, Darmansyah menambahkan, bahwa untuk tahap selanjutnya akan menggandeng Kodam Hasanuddin. Namun sebelumnya akan melakukan pendataan NIK Warga binaan terlebih dahulu.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi gelombang kedua. Mengingat jumlah warga binaan Rutan Makassar saat ini sebanyak 1.555 orang, dan kami upayakan semua mendapatkan vaksin. Untuk kelengkapan persyaratan administrasi kami akan melakukan pendataan dan koordinasi dengan Dinas Dukcapil terkait NIK warga binaan,” terangnya.(*)

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...