Logo Lintasterkini

Hipma Gowa UNM Berbagi Sarung untuk Pengungsi Kebakaran

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 17 Agustus 2021 20:55

Hipma Gowa UNM Berbagi Sarung untuk Pengungsi Kebakaran

MAKASSAR — Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipma) Gowa Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) membagikan sarung kepada para penyintas kebakaran di Kampung Lepping, Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar Selasa, (17/8/2021).

Ketua Hipma Gowa Komisariat UNM, Nur Muh Ilham berharap sarung tersebut bisa meringankan beban warga yang masih dalam tenda pengungsian. Di mana ada banyak anak-anak dan lanjut usia (Lansia) yang hanya tidur dengan alas seadanya.

Sehingga sarung ini, ia harapkan setidaknya bisa dijadikan selimut atau penghangat badan pengungsi saat tidur. “Apalagi hujan mulai turun. Jadi bisa dibayangkan bagaimana tidur dalam kondisi begini,” kata Ilham.

Selain membagikan sarung, mahasiswa dari berbagai jurusan di kampus oranye itu juga menyerahkan bantuan uang tunai. “Dana ini merupakan hasil penggalangan dana pengurus,” tambah Ilham.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada Rabu, 11 Agustus itu menghanguskan 95 rumah, 15 rumah terdampak, dan membuat 114 kepala keluarga, serta 532 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Berdasarkan data Kelurahan Jongaya, dari 532 jiwa itu terdapat 15 lansia, 11 ibu hamil, dan 61 bayi atau balita. Hingga kini mereka masih tinggal dalam tenda yang dibangun masing-masing warga di lokasi kebakaran.(*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...
Bersama Melawan Covid-1917 September 2021 11:43
Ratusan Pekerja THM di Makassar Divaksinasi, Berharap Segera Bekerja Kembali
Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin...
News17 September 2021 09:42
Agung Sucipto Bersaksi Jika Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT
Terdakwa Agung Sucipto (AS) membeberkan sejumlah fakta persidangan. Ia bersaksi, jika Nurdin Abdullah (NA) sama sekali tidak terlibat dalam penyerahan...