Logo Lintasterkini

HUT RI Ke-76, Satlantas Polres Maros Bagikan Bendera ke Warga

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 17 Agustus 2021 13:24

Satlantas Polres Maros Berbagi Bendera ke Warga.
Satlantas Polres Maros Berbagi Bendera ke Warga.

MAROS–Aksi keren polisi Lalu Lintas Polres Maros yang mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya, Kasat Lantas Polres Maros bersama Personil dari Satuan Lalulintas Polres Maros itu membagikan bendera beserta tiangnya kepada warga yang tidak mampu.

Hal ini dilakukan Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-76.

“Kegiatan ini merupakan bagian aksi sosial. Dengan membagikan bendera kebangsaan Indonesia serta tiang dari bambu untuk dipasang disetiap rumah warga yang kurang mampu yang juga sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty, dalam keterangannya, Senin (16/08/2021) sore.

Kata Dharma, beberapa warga yang ditemui dan di beri bendera merah putih mengaku tidak pernah melakukan pemasangan bendera dirumahnya selama mereka mengenal bendera merah putih.

Bahkan, kata dia, beberapa warga tidak mengetahui berapa tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan juga tidak mengetahui cara melakukan penghormatan bendera.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian bendera merah putih beserta tiang ini, sejumlah 76 rumah warga yang di pasangi bendera merah putih bisa memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun,” ungkap Dharma

Salah satu warga bernama Daeng Mesa yang ditemui awak media, mengaku sangat bersyukur dan bahagia. Sebab, dengan adanya bantuan bendera merah putih beserta tiang dari Satlantas Polres Maros.

“Kami bersyukur dan berterima kasih banyak ibu Kasat Lantas Polres Maros beserta personil Unit Lantas Polres Maros atas bantuan bendera merah putihnya”, ucap Daeng Mesa.

Kapolres Maros AKBP Fatchur R
mengatakan bahwa aksi Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty, menjadi contoh bahwa merayakan kemerdekaan tidak harus dengan cara yang meriah.

Menurut dia, aksi Polantas Polres Maros menunjukkan cara yang sederhana namun bisa menumbuhkan nasionalisme masyarakat secara langsung.

“Kemerdekaan dirayakan tidak mesti harus bermewah-mewahan tetapi juga dapat dilakukan dengan cara yang sederhana , seperti yang dilakuka oleh Kasat Lantas Akp Dharmawaty, dan Personilnya,” katanya.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...