Logo Lintasterkini

Daftar Tunggu PDAM Makassar 40 Ribu

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 17 September 2012 20:24

Kantor PDAM
Kantor PDAM

Kantor PDAM

MAKASSAR – Kepala Hubungan Masyarakat Perusahaan Daerah Air Minum Makassar Muhammad Idris Tahir mengatakan, daftar tunggu PDAM Kota Makassar mencapai 40 ribu rumah tangga.

“Jumlah peminat terus bertambah, namun ketersediaan sarana dan suplai kebutuhan air terbatas, sehingga belum semua permintaan dapat terpenuhi,” kata Idris di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pelanggan yang ada saja agak kesulitan terpenuhi kebutuhannya pada musim kemarau, khususnya pelanggan yang berada di wilayah timur Kota Makassar yang jumlahnya mencapai 27 ribu rumah tangga.

Karena itu, lanjut dia, salah satu upaya PDAM Makassar dengan menyiapkan mobil tangki untuk menyuplai air di sejumlah titik yang memiliki rumah tangga yang kekurangan air bersih.

“Kami menyiapkan delapan unit mobil tangki untuk mengantisipasi kekurangan air pada musim kemarau di wilayah timur kota Makassar,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Makassar Jumadil mengatakan, rumah yang ditempati kost sangat sulit mendapatkan air bersih dari PDAM Makassar sejak sebulan terakhir.

Menurut dia, biasanya aliran air PDAM baru lancar pada malam hari, sedang siang hari tidak ada air yang mengalir dari kran. Menyikapi hal tersebut, hampir setiap malam harus begadang untuk menadah air bersih.

“Untuk mencuci pakaian terpaksa dibawa ke rumah teman pada hari Minggu, di sana dicuci lalu dibawa pulang untuk dijemur,” katanya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...