Daftar Tunggu PDAM Makassar 40 Ribu

Kantor PDAM

MAKASSAR – Kepala Hubungan Masyarakat Perusahaan Daerah Air Minum Makassar Muhammad Idris Tahir mengatakan, daftar tunggu PDAM Kota Makassar mencapai 40 ribu rumah tangga.

“Jumlah peminat terus bertambah, namun ketersediaan sarana dan suplai kebutuhan air terbatas, sehingga belum semua permintaan dapat terpenuhi,” kata Idris di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pelanggan yang ada saja agak kesulitan terpenuhi kebutuhannya pada musim kemarau, khususnya pelanggan yang berada di wilayah timur Kota Makassar yang jumlahnya mencapai 27 ribu rumah tangga.

Karena itu, lanjut dia, salah satu upaya PDAM Makassar dengan menyiapkan mobil tangki untuk menyuplai air di sejumlah titik yang memiliki rumah tangga yang kekurangan air bersih.

“Kami menyiapkan delapan unit mobil tangki untuk mengantisipasi kekurangan air pada musim kemarau di wilayah timur kota Makassar,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Makassar Jumadil mengatakan, rumah yang ditempati kost sangat sulit mendapatkan air bersih dari PDAM Makassar sejak sebulan terakhir.

Menurut dia, biasanya aliran air PDAM baru lancar pada malam hari, sedang siang hari tidak ada air yang mengalir dari kran. Menyikapi hal tersebut, hampir setiap malam harus begadang untuk menadah air bersih.

“Untuk mencuci pakaian terpaksa dibawa ke rumah teman pada hari Minggu, di sana dicuci lalu dibawa pulang untuk dijemur,” katanya. (ant)