Logo Lintasterkini

Polres Mamuju Bongkar Sindikat Curanmor

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 17 September 2012 20:50

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAMUJU – Polres Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang selama ini meresahkan warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Erwin di Mamuju, Minggu, mengatakan, berkat laporan masyarakat Polres Mamuju berhasil membongkar sindikat curanmor yang selama ini meresahkan warga Mamuju dan sekitarnya.

Dua tersangka telah berhasil ditangkap dan diamankan polres Mamuju, diduga sebagai jaringan sindikat curanmor di Mamuju, penangkapan terjadi pada saat dilakukan penggerebekan terhadap pelaku di Kecamatan Tommo (14/9).

“Dua pelaku tersebut selama ini memang sudah diintai polisi karena dicurigai sebagai sindikat curanmor yang semenjak beberapa bulan terakhir meresahkan warga Mamuju,”katanya.

Menurut dia, dua pelaku yang diamankan itu seorang tukang batu, berinisial J, (14) berdomisili di Dusun Galung Desa Kalukku Kecamatan Kalukku kemudian S, (15) sopir mikrolet Desa Tadui Kecamatan Mamuju.

Ia mengatakan, selain dua pelaku itu polisi telah mengetahui dua pelaku curanmor lainnya yang termasuk jaringan sindikat curanmor di Mamuju dua pelaku itu kini masih menjadi buronan polisi.

“Dari tangan dua pelaku yang ditangkap sebagai sindikat curanmor juga berhasil diamankan delapan sepeda motor yang diduga hasil curian disimpan didalam sebuah gudang di Kecamatan Tommo,”katanya.

Ia mengatakan, sepeda motor tersebut kini diamankan untuk dijadikan barang bukti di Mapolres Mamuju.

Ia menghimbau agar masyarakat dapat mewaspadai jaringan curanmor di Mamuju yang masih akan terus berusaha dibongkar aparat kepolisian dan melaporkan ketika ada hal yang mencurigakan.

“Kami harap masyarakat dapat terus bekerjasama dengan polisi dengan melaporkan ketika ada hal yang mencurigakan terkait aktivitas curanmor di Mamuju,”katanya.

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa20 Mei 2022 02:24
Lansia Tewas Setelah Dipergoki Mencuri di Areal Tambang di Bantaeng, Tiga Polisi Diperiksa
Nasib malang menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nuru Saali (78) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabarnya, ia tewas us...
News19 Mei 2022 23:55
Pelat Palsu Marak Beredar di Sulsel, Ada Pembiaran?
Aturan pemberlakukan tersebut memang sudah ada yakni mengacu pada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Reg...
News19 Mei 2022 22:47
Bupati Pinrang Terpilih Memberikan Testimoni Di Rakornas BAN S/M
MAKASSAR — Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Bupati Gowa dan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diundang dan terpilih untuk memberikan t...
Hukum & Kriminal19 Mei 2022 22:43
Berdamai, Ini Syarat Yang Diajukan Pelajar Korban Penganiayaan Di Pinrang Yang Videonya Viral Di Medsos
PINRANG – Penganiayaan yang dilakukan seorang pelajar laki-laki SMA Negeri 9 Cempa Kabupaten Pinrang terhadap. seorang pelajar perempuan tyang t...