Logo Lintasterkini

Rafika Agustina : Bismillah, Saya Siap Bertarung di Dapil II Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 17 September 2018 10:28

Rafika Agustina
Rafika Agustina

MAKASSAR – Perempuan asal Makassar yang bertahun-tahun merantau di Ibukota Jakarta ini, akan maju ke Senayanmelalui Dapil II Sulsel. Wanita kelahiran Makassar 28 Agustus 1998 ini kembali ke kota kelahirannya untuk mengabdikan dirinya sebagai pembawa aspirasi rakyat, melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Namanya Rafika Agustina. Ia pernah mengabdi setahun di Kantor Kementrian Pendidikan dan melanjutkan studynya di Internasional President University serta telah mengikuti pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lemhanas RI tahun 2013.

“Lepas SMU memang saya dapat kehidupan di organisasi, dan saya sangat suka berorganisasi. Dengan memantapkan niat dan hati, saya mencoba untuk mengabdi kepada masyarakat melalui PSI mudah-mudahan ada jalan bagi saya untuk bisa membawa aspirasi masyarakat, “ucap Fika.

Ia mengatakan, Indonesia memang perlu kaum muda untuk memperbaiki tatanan pemerintahan. “Insya Allah dengan mengucap ‘Bismillah’ saya mewakili anak muda Kota Makassar untuk bertarung di Dapil II yang meliputi Bulukumba, Sinjai, Wajo, Soppeng, Pare-pare, Barru, Pangkep dan Kabupaten Maros,” tambahnya lagi.

Setelah melihat kondisi negara saat ini, Fika menilai terjadi krisis kepercayaan terhadap partai besar. Oleh karena itu dia memutuskan untuk bergabung dan berjuang bersama sama PSI. Yang diyakini bahwa PSI bisa menjawab keresahan warga untuk pemilu 2019.

“Saya berjuang melalui PSI karena partai ini menjadi jawaban dari keresaran rakyat Indonesia” ujar Fika.

Gadis berdarah bugis ini terlahir bernama Rafika Agustina, menamatkan sekolah dasar sampai menengah atas di makassar. Merantau ke jakarta pada tahun 2012 sempat bekerja sebagai staf honorer selama setahun di kementrian pendidikan dan kebudayaan bidang verifikasi dan validasi data pada tahun 2013.

Pada tahun 2016 memutuskan melanjutkan untuk menuntut ilmu di fakultas hubungan internasional President University. Sejak di bangku sekolah dasar Fika aktif berorganisasi.

Saat Ini masih aktif sebagai satu-satunya mewakili perempuan sebagai wakil ketua seni, budaya dan pariwisata KNPI Sulsel. Gadis bugis ini juga suka traveling dan menjelajah indahnya alam Indonesia hingga benua Eropa. Satu lagi hobi Rafika yang cukup ekstrim yakni sky diving dan diving menyelam menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia.

“Indonesia memang perlu anak Muda untuk terlibat memperbaiki sistem tatanan pemerintahan ini.” Harapnya Rafika Agustina

Rika juga merupakan adalah salah satu contoh anak muda kreatif dan inovatif dalam bekerja. Generasi millennial Generasi perubahan. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
News28 Februari 2021 11:39
Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
Direktur Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan Bappenas Amich Alhumami PhD menyampaikan materi agama dan pendidikan akhlak melalui kekuatan ketahanan kelu...
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 10:09
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Pada akhir tahun 2020, NA menerima uang sebesar Rp200 juta....
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:50
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Nurdin sempat mengatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa dalam kasus tersebut. "Saya tidak tau kalau staf saya lakukan transaksi," tambahnya....
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:37
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
"AS (Anggu) telah lama kenal baik dengan NA (Nurdin Abdullah) berkeinginan mendapatkan beberapa proyek pekerjaan infrastruktur di Sulawesi Selatan TA ...