Logo Lintasterkini

‘Ngajar’ di UMSU, Dahlan Singgung Aksi Bersih-bersih BUMN

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 17 November 2012 19:20

Dahlan Iskan
Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

JAKARTA – Mengisi waktu di akhir pekan, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyempatkan diri memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Dalam kuliahnya, Dahlan sempat menyinggung soal aksi bersih-bersih BUMN yang dilakukannya.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan, kuliah tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut (UMSU) Agussani.

“Rektor menyatakan agar Pak Dahlan tegar dalam memperjuangkan kebenaran. Karena mahasiswa UMSU dan pencari kebenaran pasti selalu berada di belakang,” kata Faisal kepada detikFinance, Sabtu (17/11/2012).

Dalam kuliahnya, Dahlan mengutarakan permintaannya agar civitas akademika UMSU bisa melakukan perubahan dengan sungguh-sungguh di masyarakat.

“Pak Dahlan juga membahas tentang bersih-bersih di BUMN. Beliau juga saling SMS dengan Pak Mahfud (Ketua MK) tentang keberanian MK membubarkan BP Migas. Jawaban Pak Mahfud, bahwa Pak Dahlan, ayo kita gunakan pisau (kekuasaan) yang ada pada kita untuk menegakkan kebenaran. Jadi jangan takut,” kata Faisal.

Dalam sesi tanya jawab dalam kuliah tersebut, Faisal mengatakan ada seorang profesor yang bertanya kepada Pak Dahlan agar berani melaporkan pemeras BUMN ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

“Jawaban beliau, bahwa beliau menyatakan bukan tidak mau ke KPK, namun belum ke KPK. Melihat perkembangan,” ungkap Faisal.

Pada kesempatan tersebut, Dahlan juga menjelaskan soal program-program yang akan dilakukan BUMN di Sumatera khususnya Sumatera Utara, seperti pembangunan jalan tol, kelistrikan, pelabuhan dan lain-lain. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...