Logo Lintasterkini

Spanduk Cagub Ganggu Estetika Kota Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 17 November 2012 17:49

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Spanduk ataupun baliho yang terpampang di tujuh jalan utama di Kota Makassar dinilai melanggar estetika Kota Makassar.

“Selain melanggar estetika kota, juga dapat dinilai melakukan pelanggaran Pilkada gubernur, karena saat ini belum masuk pada tahapan kampanye,” kata Ketua Panwas Kota Makassar Amir Ilyas di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, meskipun sudah ada penetapan nomor urut calon gubernur Sulsel dan pasangannya, namun karena belum masuk pada tahapan masa kampanye, maka pemasangan spanduk dan baligho di lokasi yang dinyatakan bebas atribut kampanye, dapat dilaporkan sebagai pelanggaran pidana.

Adapun tujuh ruas jalan yang dinyatakan bebas dari atribut kampanye diantaranya Jalan Haji Bau dan Jalan Ahmad Yani.
Adapun tiga pasangan calon gubernur Sulsel yang akan bertarung pada Pilkada Januari 2013 masing-masing nomor urut satu Ilham Arif Sirajuddin – Azis Qahhar Mudzakkar.

Sedang nomor urut dua incumbent Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang dan nomor urut tiga Andi Rudiyanto Asapa – Andi Nawir.

Nomor Urut satu Ilham merupakan walikota Makassar dan Rudiyanto adalah bupati Sinjai. Sehingga ketiga birokrat tersebut
memiliki masing-masing pendukung dengan tim sukses yang dinilai sama-sama kuat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Panwas Makassar meminta kepada pihak pemenangan masing-masing pasangan calon gubernur agar tidak memasang spanduk atau baligho di lokasi-lokasi yang dinyatakan bebas atribut kampanye.

“Yang jelas kami sudah berkoordinasi dengan Panwas Sulsel agar tidak ada lagi yang memasangatribut di tujuh ruas jalan yang dinyatakan bebas atribut kampanye,” katanya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...