Logo Lintasterkini

Vaksinasi Door to Door Untuk Maksimalkan Program Capaian di Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 17 November 2021 15:11

Vaksinasi dari rumah ke rumah
Vaksinasi dari rumah ke rumah

MAKASSAR – Kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah atau yang dikenal dengan door to door dilaksanakan di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Kegiatan ini dimulai Rabu (17/11/2021) hingga 15 Desember 2021 mendatang.

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, didampingi Danramil Ujung Tanah, Kapolsek Ujung Tanah, Kepala Puskesmas Tabaringan dan Kepala Puskesmas Pattingalloang menerima Tim Dari Rumah Sakit Pelamonia, Batalion dan Zipur untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya menindaklanjuti arahan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam memaksimalkan pelaksanaan program vaksinasi,” ujar Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said.

Untuk upaya percepatan dilakukan juga vaksinasi untuk Lanjut Usia (Lansia). Vaksinasi Lansia dapat dilakukan di seluruh Puskesmas di Kota Makassar dengan vaksinasi dosis pertama kepada mereka yang belum tervaksin.

“Bisa dilakukan di Puskesmas dan Posyandu. Bila memungkinkan bisa juga dilakukan pelayanan door to door di wilayah kerja masing-masing,” tambahnya.

Nurmiati, salah seorang warga mengaku sangat antusis dengan layanan vaksinasi door to door ini. “Kita terbantu dengan adanya vaksinasi dari rumah ke rumah. Karena kita tidak perlu repot untuk ke pelayanan kesehatan lagi,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...