Logo Lintasterkini

Gerindra: Jika Demokrat Turun, Kami Siap Naik

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 17 Desember 2012 17:48

Ist
Ist

JAKARTA – Partai Gerindra mengintip peluang dari kemungkinan turunnya elektabilitas Partai Demokrat (PD) di 2014. Gerindra siap menyalip perolehan suara PD.

“Kalau Demokrat benar-benar mengaku targetnya hanya tiga besar, maka ada peluang bagi kami untuk mengambil suara dari PD,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Martin mengatakan, jika target PD tak lagi sebagai pemenang dan hanya mengincar tiga besar, maka berarti ada pengakuan dari internal PD bahwa ada suara yang akan hilang di Pemilu 2014 nanti. Suara itu lah yang diharapkan dapat beralih ke Gerindra dan Prabowo.

“Kalau SBY sudah menyatakan secara terus terang hanya menargetkan tiga besar, berarti ada realitas yang diterima oleh internal bahwa suara demokrat akan berkurang. Ini berarti ada peluang Gerindra untuk meningkatkan elektabilitas partainya,” ujarnya.

Menurut Martin, saat ini menjadi momen bagus bagi Gerindra untuk melesat. Penurunan PD harus bisa dimanfaatkan Gerindra untuk menjadi partai papan atas menggantikan PD.

“Apalagi elektabilitas Prabowo sedang tinggi-tingginya karena dianggap antithesa-nya SBY. Gerindra juga harus bisa meningkatkan elektabilitasnya,” tutup pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR itu.

(trq/lh)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...