Logo Lintasterkini

Gerindra: Jika Demokrat Turun, Kami Siap Naik

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 17 Desember 2012 17:48

Ist
Ist

JAKARTA – Partai Gerindra mengintip peluang dari kemungkinan turunnya elektabilitas Partai Demokrat (PD) di 2014. Gerindra siap menyalip perolehan suara PD.

“Kalau Demokrat benar-benar mengaku targetnya hanya tiga besar, maka ada peluang bagi kami untuk mengambil suara dari PD,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Martin mengatakan, jika target PD tak lagi sebagai pemenang dan hanya mengincar tiga besar, maka berarti ada pengakuan dari internal PD bahwa ada suara yang akan hilang di Pemilu 2014 nanti. Suara itu lah yang diharapkan dapat beralih ke Gerindra dan Prabowo.

“Kalau SBY sudah menyatakan secara terus terang hanya menargetkan tiga besar, berarti ada realitas yang diterima oleh internal bahwa suara demokrat akan berkurang. Ini berarti ada peluang Gerindra untuk meningkatkan elektabilitas partainya,” ujarnya.

Menurut Martin, saat ini menjadi momen bagus bagi Gerindra untuk melesat. Penurunan PD harus bisa dimanfaatkan Gerindra untuk menjadi partai papan atas menggantikan PD.

“Apalagi elektabilitas Prabowo sedang tinggi-tingginya karena dianggap antithesa-nya SBY. Gerindra juga harus bisa meningkatkan elektabilitasnya,” tutup pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR itu.

(trq/lh)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...