Logo Lintasterkini

Gerindra: Jika Demokrat Turun, Kami Siap Naik

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 17 Desember 2012 17:48

Ist
Ist

JAKARTA – Partai Gerindra mengintip peluang dari kemungkinan turunnya elektabilitas Partai Demokrat (PD) di 2014. Gerindra siap menyalip perolehan suara PD.

“Kalau Demokrat benar-benar mengaku targetnya hanya tiga besar, maka ada peluang bagi kami untuk mengambil suara dari PD,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Martin mengatakan, jika target PD tak lagi sebagai pemenang dan hanya mengincar tiga besar, maka berarti ada pengakuan dari internal PD bahwa ada suara yang akan hilang di Pemilu 2014 nanti. Suara itu lah yang diharapkan dapat beralih ke Gerindra dan Prabowo.

“Kalau SBY sudah menyatakan secara terus terang hanya menargetkan tiga besar, berarti ada realitas yang diterima oleh internal bahwa suara demokrat akan berkurang. Ini berarti ada peluang Gerindra untuk meningkatkan elektabilitas partainya,” ujarnya.

Menurut Martin, saat ini menjadi momen bagus bagi Gerindra untuk melesat. Penurunan PD harus bisa dimanfaatkan Gerindra untuk menjadi partai papan atas menggantikan PD.

“Apalagi elektabilitas Prabowo sedang tinggi-tingginya karena dianggap antithesa-nya SBY. Gerindra juga harus bisa meningkatkan elektabilitasnya,” tutup pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR itu.

(trq/lh)

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...