Gerindra: Jika Demokrat Turun, Kami Siap Naik

Gerindra: Jika Demokrat Turun, Kami Siap Naik

JAKARTA – Partai Gerindra mengintip peluang dari kemungkinan turunnya elektabilitas Partai Demokrat (PD) di 2014. Gerindra siap menyalip perolehan suara PD.

“Kalau Demokrat benar-benar mengaku targetnya hanya tiga besar, maka ada peluang bagi kami untuk mengambil suara dari PD,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Martin mengatakan, jika target PD tak lagi sebagai pemenang dan hanya mengincar tiga besar, maka berarti ada pengakuan dari internal PD bahwa ada suara yang akan hilang di Pemilu 2014 nanti. Suara itu lah yang diharapkan dapat beralih ke Gerindra dan Prabowo.

“Kalau SBY sudah menyatakan secara terus terang hanya menargetkan tiga besar, berarti ada realitas yang diterima oleh internal bahwa suara demokrat akan berkurang. Ini berarti ada peluang Gerindra untuk meningkatkan elektabilitas partainya,” ujarnya.

Menurut Martin, saat ini menjadi momen bagus bagi Gerindra untuk melesat. Penurunan PD harus bisa dimanfaatkan Gerindra untuk menjadi partai papan atas menggantikan PD.

“Apalagi elektabilitas Prabowo sedang tinggi-tingginya karena dianggap antithesa-nya SBY. Gerindra juga harus bisa meningkatkan elektabilitasnya,” tutup pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR itu.

(trq/lh)