Logo Lintasterkini

Partai Garuda Gelar Konsolidasi dan Sosialisasi di Takalar, Ini yang Disampaikan

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 17 Desember 2023 20:17

Partai Garuda Gelar Konsolidasi dan Sosialisasi di Takalar
Partai Garuda Gelar Konsolidasi dan Sosialisasi di Takalar

TAKALAR – Bakal Calon Bupati Takalar Ahmad Daeng Tonang dan Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil 3 Gowa-Takalar Partai Garuda Nomor Urut 1, Muh. Nur Dg Piyo melakukan sosialisasi dan konsolidasi Tim untuk Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Polongbangkeng Timur.

Konsolidasi dan Sosialisasi ini dilaksanakan di Hotel Grand Kalampa Kel. Kalabbirang Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, Minggu (17/12/2023).

Ketua Partai Garuda Provinsi Sulawesi Selatan Ahmad Daeng Tonang mengatakan, tujuan sosialisasi dan konsolidasi ini adalah meyakinkan masyarakat terhadap figur yang baik serta siap mendengar dan peduli atas kebutuhan masyarakat.

Tujuan yang kedua adalah memperkenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mendengar keluhan masyarakat terhadap yang dirasakan saat sekarang ini.

“Kita sebagai calon anggota legislatif dan nantinya jika diberikan mandat oleh rakyat untuk duduk di Parlemen sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kita sudah paham dan mengerti keluhan dan kebutuhan masyarakat itu sendiri. Sebagai anggota Legislatif perwakilan masyarakat diparlemen adalah tugas dan tanggungjawab anggota dewan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam bentuk kebijakan,” ucapnya.

Dikatakan, dinamika politik mulai semakin memanas sejak masuk tahapan kampanye dan sisialisasi. Artinya banyak caleg melakukan sosialisasi di masyarakat dalam mengambil dukungan suara dan simpati masyarakat, tetapi sebagai pemilih yang baik tentunya dalam menentukan pilihan perlu juga orang baik, karena orang baiklah yang akan memperhatikan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat untuk dipenuhi.

“Kadang kita selalu berfikir dan bertanya, hak masyarakat mana yang dimaksud? Pastilah sesuai dengan profesi dan mata pencaharian mereka. Sebagai anggota dewan kita tentunya harus mudahkan serta menyediakan, bibit, alat dan perangkat serta akses jalan baik dan bagus kepada masyarakat,” tambahnya.

Contoh pertama petani, mereka butuh bibit dan alat-alat pertanian. Kedua nelayan Perikanan dan Kelautan mereka butuh alat tangkap, Pelaku usaha kecil menengah (UMKM) mereka butuh Modal. Ketiga Pelayanan Kesehatan yang baik, keempat Pendidikan yang berkualitas, kelima Pelayanan administrasi kependudukan yang mudah ringkas.

“Ini adalah pekerjaan Anggota yang bungkus dalam tiga fungsi, yakni Fungsi legislasi, fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...