Logo Lintasterkini

Elit Politik “Turun Gunung” Kampanyekan IA

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 18 Januari 2013 07:04

Kampanye IA di Lapangan Karebosi
Kampanye IA di Lapangan Karebosi

Kampanye IA di Lapangan Karebosi

MAKASSAR – Sejumlah elit politik partai politik “turun gunung” untuk memberikan dukungan dalam kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ilham-Aziz (IA) di lapangan Karebosi, Makassar, Kamis (17/1/2013).

Tampak hadir seperti, Ketua Umum DPP Demokrat yang juga mantan Ketua PB HMI Anas Urbaningrum, Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen DPP PKS Anis Matta, Politisi DPR RI Dr Nizar Shihab dan Reza Ali serta Jafar Hafsah.

Ketua Umum Partai Hanura H Wiranto, disusul mantan Kapolri Jenderal Chaeruddin Ismail serta politisi senayan Akbar Faisal dari Hanura.

Tidak hanya itu, Menteri Koperasi Syarief Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua MPR RI juga anggota DPD RI AM Fatwa dan sejumlah politisi lainnya. Mereka bertindak sebagai Juru Kampanye (Jurkam).

 

Ketua Umum DPP Hanura Wiranto mengatakan, dirinya mewajibkan seluruh kadernya mendukung dan memilih pasangan IA karena pasangan ini memperlihatkan bukti dan bukan janji. Duet ini, kata dia, belum pernah berjanji apalagi membohongi rakyat.

Menurut dia, Kartu Semangat Baru (KSB) 9 Bebas adalah bukti keseriusan IA mensejahterakan masyarakat Sulsel karena berani melakukan kontrak politik tertulis, bukan janji-janji seperti pemerintah di Sulsel sebelumnya.

“Tidak ada satupun kader yang lari dari tanggungjawab dan mesti memilih IA, siapkah kalian memilih IA, dan siapkah kalian tidak berkhianat. Kartu Semangat Baru merupakan bukti dalam janji tertulis, pasangan IA,” paparnya ke puluhan ribu massa dibalas serentak, siap.

Politisi DPR RI Akbar Faisal menyebut bahwa 41 persen peningkatan ekonomi di Sulsel ditopang oleh Kota Makassar, dan bukan diklaim apalagi dikerjakan pemerintah yang saat ini berkuasa.

Terkait dengan korupsi dengan menyebarkan isu sesat memasang Iklan pada media massa adalah bohong dan fitnah apalagi sarat yang diindikasikan mengarah ke pasangan semangat baru ini.

“Mau saya tanya rahasia, iklan itu semua adalah bohong dan fitnah. Makassar adalah kota yang menopang pertumbuhan ekonomi tertinggi bukan malah diklaim pemerintah Sulsel saat ini,” sebut Akbar.

Saat diberi kesempatan berbicara, Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbanigrum mengemukakan, Sulsel butuh pemimpin yang bervisi dan mempunyai tantangan besar karena Provinsi Sulsel terbesar di Indonesia timur.

“Mau pemimpin baru dengan semangat baru, pilih nomor satu IA. Sulsel butuh pemimpin cakap, kreatif dan punya banyak prestasi, sudah banyak bukti pembangunan mulai Karebosi, Losari, Mesjid Terapung dan pembangunan lainnya. Ilham-Aziz pemimpin yang merakyat, mengayomi dan peduli rakyat,” tuturnya.

Putra Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono menambahkan, pasangan IA duanya tampan, teduh dan sejuk dipandang. Pembangunan jelas, bahkan Makassar telah menjadi pembicaraan dimana-mana. Programnya langsung menyentuh masyarakat dan sudah terukur.

Diketahui, pasangan IA didukung sejumlah parpol diantaranya PKS, Hanura, PKB, PBB, PBR, Patriot, PNI Marhaenisme, Pakar Pangan dan lainnya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...