Logo Lintasterkini

Polres Sidrap Buka Pendaftaran SIPSS

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Jumat, 18 Januari 2019 23:12

Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol Abdul Rasyid
Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol Abdul Rasyid

SIDRAP — Polres Sidrap membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), mulai tanggal 15 hingga 31 Januari 2019 mendatang. Pendaftaran ini dibuka secara serentak di seluruh wilayah indonesia dan bagi pendaftar yang lulus pendidikan nantinya akan langsung memperoleh pangkat Perwira Polisi.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melalui Kabag Sumda, Kompol Abdul Rasyid yang dikonfirmasi awak media, Jum’at (18/1/2019) mengatakan, seleksi SIPSS berasal dari tamatan sarjana umum, dimana kuota sesuai dengan jenis bidang ilmunya masing-masing.

“SIPSS diselenggarakan oleh Polri yang diperuntukkan bagi lulusan sarjana, baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta,” Kata Abdul Rasyid.

Rasyid menjelaskan, lulusan SIPSS nantinya akan mendapatkan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), yang memiliki kualifikasi sebagai Supervisor dalam melaksanakan tugas umum di Kepolisian RI.

“Mereka juga nantinya akan ditugaskan menganalisis permasalahan Kamtibmas dan Penegakkan Hukum serta disiapkan sebagai calon pemimpin Polri di masa depan,” sebutnya.

Dia menegaskan, seleksi SIPSS akan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel agar nantinya bisa menghasilkan SDM yang baik dan berkualitas.

 

“Polri tidak ingin ada permainan dalam tahapan seleksi karena Polri
membutuhkan SDM yang siap berkompetisi secara obyektif dan jujur sehingga ke depannya Polri semakin Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) dalam mengemban tugas negara,” pungkasnya.

Untuk Syarat dan informasi selanjutnya, pendaftar dipersilahkan mengunjungi Bagian SDM (Sumda) masing-masing Polres setempat. (*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...