Logo Lintasterkini

Utusan Kerajaan Kelantan Adopsi Dua Program Pemkab Gowa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 18 Februari 2018 23:12

Asisten Pejabat Menteri Besar Pariwisata Kelantan, Sahrul Nizam.
Asisten Pejabat Menteri Besar Pariwisata Kelantan, Sahrul Nizam.

GOWA – Utusan Kerajaan Kelantan, Malaysia dalam hal ini Asisten Pejabat Menteri Besar Pariwisata Kelantan, Sahrul Nizam mengaku berniat akan mengadopsi dua program di Kabupaten Gowa untuk ditawarkan ke Pemerintah Kelantan, Malaysia, Minggu (18/2/2018).

Hal ini diungkapkan oleh Megah Seeri Mohd Sahrul Nizam saat menghadiri dzikir dan doa bersama dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL-Abd Rauf Malagani di Istana Tamalate, Museum Balla Lompoa, Sabtu (17/2/2018) malam.

“Saya sebagai Asisten Menteri Besar Pariwisata Kelantan tentu bisa mengadopsi dua hal yakni sektor pendidikan yang menjadi fokus utama di Gowa serta program Jumat ibadah,” ungkap Sahrul Nizam.

Ia mengatakan, dirinya bersama Direktur Pembangunan Islam dan Dakwah Provinsi Kelantan akan mencoba menawarkan program ini ke Pemerintah Kelantan yang memungkinkan bisa diterapkan.

“Sebagai Asisten Menteri, mungkin bisa ada perkongsian dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Kita bisa bikinkan kaedah untuk perkongsian itu,” katanya.

Dibeberkannya, keberadaannya di Gowa merupakan kunjungan ketiga kalinya sebagai utusan Ayahanda Paduka DYTTM Tuanku Karameng Sakti Tuan Raja Azhar Syah Al-Sakti Ibni DYTTM Tuan Raja Wahab Syah Al-Sakti. Maksud kedatangannya untuk mempererat hubungan kekeluargaan Kerajaan Negeri Kelantan dengan Pemkab Gowa.

Sahrul Nizam berkunjung ke Gowa bersama dua adiknya yakni DYTM Megah Tuun Raja Muhammad Ridsuan Syah dan Megah Tuun Raja Mohammad Zawawi. Ia didampingi dua petinggi Kesultanan Hasanuddin yakni Dato’ Che Mohd Rahim Bin Jusoh selaku Direktur/Pengarah Jabatan Hal Ehwal Agama Islam Kelantan serta Ustaz Asri bin Seman selaku Pegawai Dewan Bahasa dan Pustaka Kerajaan Negeri Kelantan.

“Saya mewakili ayahanda paduka bersama adinda-adinda saya ini ikut meriahkan sambutan dua tahunan Bupati Gowa. Disamping itu, kita juga menyampaikan sumbangan yang dikurniakan ayahanda paduka ke Masjid Haji Muhammad Cheng Ho Makassar dan juga melakukan lawatan ke Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa. Kami datang kesini karena kita rasa terpanggil untuk sama-sama merayakan dua tahunan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Dan semua ini diatas dasar kekeluargaan,” terang Sahrul Nizam.

Sahrul Nizam yang juga seorang politisi ini merasa tepat datang ke Gowa. Pasalnya, Ia baru mengetahui saat Bupati Adnan Purichta IYL mengungkapkan lima indikator keberhasilannya selama dua tahun masa kepemimpinannya bersama Abdul Rauf Malagani.

“Kalau kita tidak datang, tentu kita tidak melihat lima indikator keberhasilan yang telah dilakukan Bupati Gowa ini. Kita berdoa agar Bupati dan Wakil Bupati terus diberi kerahmatan untuk memimpin Gowa agar menjadi lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....