Logo Lintasterkini

TNI Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari Untuk Masyarakat

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 18 April 2020 15:08

TNI Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari Untuk Masyarakat

JAKARTA – Di tengah situasi pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 dan sebagai rasa kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, setiap hari dapur umum TNI (AD, AL, AU) menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dapur umum TNI tersebut berlokasi di tiga wilayah Jakarta, yaitu TNI AD di Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, TNI AL di Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan serta TNI AU di Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara.

Di masing-masing dapur umum tersebut, terlibat juga Koramil di wilayah setempat dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini sudah di mulai dari tanggal 15 April 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Pembagian nasi bungkus yang dibagikan langsung oleh Prajurit TNI bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat saat diberlakukannya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tanpa kenal lelah, para prajurit TNI melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini, Jumat (17/4/2020).

Nasi bungkus dibagikan langsung oleh prajurit TNI dari rumah ke rumah. Hal ini untuk tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial), agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Bapak Thabrani salah seorang warga Kelurahan Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat yang menerima bantuan nasi bungkus menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah peduli memperhatikan masyarakat. Dengan membagi-bagikan nasi bungkus sangatlah membantu dirinya dan masyarakat, karena saat ini masyarakat lagi susah dalam menghadapi wabah Covid-19.

Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan tidak hanya menghadapi wabah Covid-19 saja, tetapi juga dalam menghadapi bencana-bencana lainnya, karena TNI cepat tanggap dan lebih peduli kepada masyarakat. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:56
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
"Apabila kita lihat peta (zonasi), hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki risiko penularan Covid-19 yang sangat tinggi," jelas Juru Bicara Satgas...
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:20
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
"Reaksi ini wajar dan masuk dalam kategori ringan. Kalaupun ada demam itu wajar sebagai suatu reaksi dalam pembentukan imunitas dalam tubuh,” kata d...
Pasca Vaksinasi Tenaga Kesehatan, Laporan KIPI Bersifat Ringan
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 01:50
Pasca Vaksinasi Tenaga Kesehatan, Laporan KIPI Bersifat Ringan
"Jadi, laporan KIPI yang masuk setelah tenaga kesehatan divaksin yang pertama, semua sehat dan tidak ada yang memerlukan perhatian khusus sampai saat ...
Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Ingatkan Kemenkes-Pemda Integrasikan Data
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 00:40
Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Ingatkan Kemenkes-Pemda Integrasikan Data
"Kenaikan penambahan kasus harian yang sangat tinggi, bahkan tertinggi semenjak kasus Covid-19 pertama masuk ke Indonesia salah satunya disebabkan v...