Logo Lintasterkini

Bus Tabrakan dengan Motor di Enrekang, Pengendara Motor Meninggal

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 18 April 2022 13:40

Bus Tabrakan dengan Motor di Enrekang, Pengendara Motor Meninggal

ENREKANG – Bus Borlindo, jurusan Toraja-Makassar, yang melaju bertabrakan dengan seorang pengendara motor di wilyah Sudu Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, Minggu (17/4/2022).

Akibatnya, pengemudi motor bernama Rival tewas. Remaja ini dikabarkan meninggal di tempat.

Kasatlantas Polres Enrekang, AKP Supriyanto, Senin (18/4/22) saat dikonfirmasi menyebutkan, kecelakaan lalulintas tersebut melibatkan sepeda motor dan bus penumpang Type Scania yang berlawanan arah.

“Benar pada tanggal dan tempat diatas telah terjadi Laka lantas, Mobil Bus Scania DD 7081 RZ dengan satu unit sepeda motor yang menewaskan pengendara sepeda motor tersebut,” ucapnya.

Dijelaskan, bus tersebut dikemudikan oleh M. Yusuf bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha M3 warna kuning kombinasi putih tanpa nomor Polisi yang dikendarai oleh Rival.

“Ketika itu Mobil Bus Scania DD 7081 RZ YL bergerak dari arah utara ke arah selatan dengan kecepatan sedang, memasuki tempat kejadian, Pada saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan atau dari arah selatan ke arah utara bergerak sepeda motor Yamaha M3 warna kuning kombinasi putih tanpa nomor Polisi dengan kecepatan tinggi,” ucap kasat.

karena jarak kedua kendaran sudah dekat lalu tidak dapat menghindar sehingga kecelakaan itu terjadi yang mengakibatkan Rival meninggal dunia saat di rujuk ke Puskesmas Sudu.

Kasus lakalantas tersebut, saat ini masih dalam penanganan pihak penyidik Satlantas Polres Enrekang.

Sebelumnya warga sempat melakukan pengejaran, karena diduga Bus akan kabur atau tabrak lari. Namun sopir Bus sengaja melaju untuk menghindari amukan massa, dengan meyelamatkan diri ke Mapolsek Anggeraja. Bus selanjutnya dikawal mobil patroli menuju ke Mapolres Enrekang. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...