Logo Lintasterkini

Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Gowa Kini Tahap Uji Coba

Redaksi
Redaksi

Kamis, 18 April 2024 08:10

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat turun langsung meninjau pembangunan jalan alternatif Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, beberapa waktu lalu. (Foto: Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat turun langsung meninjau pembangunan jalan alternatif Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, beberapa waktu lalu. (Foto: Pemkab Gowa)

GOWA – Pembangunan jalan alternatif Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, menuju poros Pallangga yang dilakukan Pemkab Gowa untuk mengurai kemacetan kini memasuki tahap uji coba.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat turun langsung meninjau, beberapa waktu lalu, mengatakan saat ini progres pembangunan jalan alternatif yang dibangun mulai akhir 2023 lalu sudah di angka 80 persen.

“Progresnya sudah 80 persen dan hanya memang tahun ini baru dianggarkan lagi untuk pembangunan jalan beton lanjutannya. Meskipun ada kendala-kendala teknis, tadi sudah bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Dengan progres itu, kata Adnan, jalan alternatif ini sudah dilalui pengendara untuk di uji coba beberapa waktu lalu (sebelum Lebaran Idulfitri) yang dikhususkan bagi pengendara motor.

“Bulan ini sudah digunakan sementara untuk ujicoba. Insyaallah pembangunan lanjutannya akan dianggarkan pada perubahan nanti,” sebut Adnan.

Salah satu masyarakat Kecamatan Pallangga, Farida mengaku sangat terbantu dengan jalan alternatif ini. Menurutnya, selama ini terjadi kemacetan yang sangat panjang, khususnya saat pukul 07.00 – 08.00 pagi dan sore 16.00 hingga maghrib di Jembatan Kembar, tetapi kini kemacetan mulai berkurang.

“Pasti kami sangat setuju dengan pembangunan jalan ini karena bisa mengurai kemacetan. Alhamdulillah dua hari sebelum lebaran sudah mulai digunakan,” sebutnya.

Tak hanya mengurai kemacetan kata Farida, dirinya yang tinggal di sekitaran pembangunan jalan alternatif ini juga sangat terbantu karena pemerintah membuat saluran air sehingga mampu memiminimalkan terjadinya banjir atau genangan.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...