Logo Lintasterkini

Tiba Dari Malaysia, 19 TKI Dijemput Dan Diisolasi Mandiri Oleh Pemkab Pinrang

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Senin, 18 Mei 2020 00:35

Tiba Dari Malaysia, 19 TKI Dijemput Dan Diisolasi Mandiri Oleh Pemkab Pinrang

PINRANG — Sebagai langkah pencegahan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang melakukan penjemputan kepada 19 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia yang tiba di Kota Parepare, Minggu (17/5/2020).

 

 

Tiba dengan menggunakan KM Thalia di Pelabuhan Nusantara Parepare, ke 19 TKI warga Pinrang ini langsung dijemput dan dibawa ke gedung Aisyiyah Muhammadiyah Pinrang untuk menjalani isolasi mandiri.

 

 

“Ini sebagai langkah antisipasi Pemkab Pinrang untuk menekan penyebaran Covid-19 di Pinrang, apa lagi jelang lebaran tentu banyak warga perantauan kita yang ingin kembali ke kampung halaman,” ungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Ir Budaya kepada awak media saat dikonfirmasi di lokasi isolasi.

 

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi menyebutkan jika 19 TKI warga Pinrang asal Malaysia ini terdiri dari 3 laki-laki dan 16 perempuan.

 

 

“Sesuai Protap kesehatan, mereka akan menjalani isolasi selama 14 hari. Namun semuanya bisa saja berubah tergantung perkembangan yang ada,” aku drg Dyah Puspita Dewi yang akrab disapa dr Dewi.

 

 

Dewi menambahkan, selama masa isolasi, para TKI ini akan dipantau kesehatannya oleh tenaga medis dan dari segi keamanan akan dijaga ketat oleh petugas TNI/Polri dan Satpol PP. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...