Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Parepare Bahas Peningkatan Pembangunan Regional

Redaksi
Redaksi

Selasa, 18 Juni 2024 21:21

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh (kanan) menerima kunjungan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh (kanan) menerima kunjungan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024).

Dalam pertemuan itu, Zudan menekankan pentingnya pembangunan pendidikan dan ekonomi regional. Dia mengharapkan pembangunan semakin meningkat dan maju di kota kelahiran mantan Presiden BJ Habibie tersebut tanpa harus bergantung pada Makassar.

“Kita perlu mendorong pertumbuhan regional yang seimbang agar perputaran uang tidak terpusat di Makassar saja,” ujar Zudan.

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali menyampaikan tujuan kedatangannya untuk menyelaraskan beberapa program strategis Pemkot Parepare dengan kebijakan Pemprov Sulsel.

“Kedatangan kami untuk menyinergikan beberapa program kami di Pemkot Parepare dengan Pemprov,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali juga mengundang Zudan untuk menghadiri peresmian aktivitas bongkar muat kapal kargo baru di Parepare yang menandai langkah maju dalam pengembangan arus logistik daerah.

Selain itu, Akbar Ali menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan investor di kota tersebut sekaligus mengajak Zudan untuk berpartisipasi dalam Festival Salo Karajae.

“Festival ini yang biasanya diadakan pada bulan Oktober dan November. Karena adanya tahapan pilkada di masa tersebut, maka akan dimajukan di bulan Juli sekaligus meramaikan rangkaian acara 17 Agustus,” bebernya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...