Logo Lintasterkini

Tim Jatanras Resmob Polres Maros Bekuk DPO Polres Pinrang

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 18 Juli 2018 23:12

Pelaku saat diamankan di Mapolres Pinrang
Pelaku saat diamankan di Mapolres Pinrang

PINRANG – Pelarian Baharuddin alias Bongkar (49), warga jalan Bulu Pakoro Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pinrang dalam kasus penikaman Muhammad Yunus pada 17 Mei 2018 silam, akhirnya terhenti di tangan Tim Jatanras Resmob Polres Maros, Senin (16/7/2018).

Pelaku berhasil diringkus Tim Jatanras Resmob Polres Maros yang dipimpin Aiptu Jusman Mattu di rumah temannya yang bernama Agus di Dusun Salomatti Desa Toddolimae Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros sekira pukul 00.30 Wita.

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com, penangkapan ini berawal saat Tim Jatanras Resmob Polres Maros menerima informasi akan keberadaan DPO di rumah temannya tersebut di atas.

Atas informasi itu, petugas langsung bergerak ke rumah yang dimaksud dan berhasil mengamankan yang bersangkutan tanpa perlawanan. Selanjutnya, Kanit Jatanras Resmob polres Maros, Aiptu Juan Mattu menghubungi Unit Resmob Polres Pinrang.
Sekira pukul 03.00 Wita, dilakukan penyerahan DPO dari Tim Jantaras Resmib Polres Maros kepada Unit Resmob Polres Pinrang yang dipimpin Ipda Hasmun.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo melalui Kasat Reskrim, AKP Suardi yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Rabu (18/7/2018) membenarkan penangkapan DPO tersebut.

“Benar, Baharuddin alias Bongkar yamg berstatus DPO Polres Pinrang telah berhasil diringkus tim Resmob Polres Maros. Saat ini, Baharuddin sudah kita amankan di Polres Pinramg guna menjalani proses hukim lebih lanjut,” terang Suardi.

Suardi menambahkan, nerdasarkam hasil pemeriksaan penyidiknya, Baharuddin mengakui perbuatannya yang yelah melakukan penganiyaan berat terhadap korban Muhammad Yunus. Saat kejadian, Baharuddin mengaku telah menikam korban dengan sebilah sangkur.

Penganiyaan itu dilakukan Baharuddin bersama dua rekannya yaitu Arifin alias Murdo dan Yogi Heriyawan, dimana kedua rekannya itu sudah diamankan sesaat setelah kejadian. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...