Logo Lintasterkini

Maju Caleg DPR RI, Frederik Kalalembang Dapat Dukungan Para Petani di Tana Toraja

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 18 Juli 2023 07:59

Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang (dua dari kiri) saat mengadakan temu sapa di Tana Toraja
Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang (dua dari kiri) saat mengadakan temu sapa di Tana Toraja

MAKALE – Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang, memantapkan dirinya untuk terus berjuang untuk masyarakat. Jika terpilih sebagai legislatif di Senayan dirinya akan fokus membantu masyarakat dalam bidang hukum serta pertanian.

Di bidang hukum, jenderal bintang dua ini tidak perlu diragukan kapabilitasnya. Puluhan tahun di dunia kepolisian hingga berpangkat jenderal bintang dua membuat dirinya banyak makan asam garam masalah hukum.

Sementara untuk bidang pertanian dan ekonomi, kader Partai Demokrat ini banyak menjadi pembicara terkait bagaimana membuat lahan pertanian semakin produktif. Apalagi, ia pun memiliki bisnis pertanian dan peternakan yang sukses.

Hal ini pun disampaikan Frederik Kalalembang
Saat acara Temu Sapa yang diselenggarakan di hotel pantan Makale, Senin (17/07/203) siang. Frederik maju sebagai Caleg DPR RI di dapil 3 Sulawesi Selatan.

Kehadiran calon anggota legislatif ini disambut hangat oleh warga dan simpatisan serta para wartawan kedua kabupaten (Tana Toraja, Toraja Utara). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan komunikasi para pendukung.

Selain meminta doa restu, dalam pertemuan santai dan hangat tersebut, Frederik Kalalembang juga mendapat masukan dari masyarakat yang hadir pada kesempatan itu.

“InsyaAllah jika saya diberikan amanah ini, siap memperjuangkan apa yang menjadi tanggungjawab saya,” ucapnya disela-sela temu sapa dengan Ketua DPC Demokrat John Diplomasi dan masyarakat.

Ia mengakui, dirinya maju sebagai Caleg DPR RI. Selain mendapat dorongan dari para tokoh ,tokoh adat dan keluarga besar. Selain itu juga mendapatkan dorongan dari para petani dan kalangan masyarakat.

Atas dasar itu, kata dia, dukungan inilah, dirinya meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Toraja khususnya masyarakat Tana Toraja .

” Tentunya dengan ini kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Toraja umumnya. Karena tanpa dukungan dari masyarakat, cita cita dan keinginan kita tak akan bisa tercapai. Sekali lagi kami mohon doa dan restunya dari masyarakat .Semoga niat baik kita bisa dikabulkan oleh Allah, pintanya .

Dalam sambutannya, Frederik Kalalembang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keberagaman Indonesia melalui seni dan budaya.

Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang saat wawancara dengan media

“Mari kita dorong dan rawat Toraja dengan kebudayaan kita. Kita rawat kebersamaan kita dengan menghadirkan tokoh-tokoh agama yang ada, dan kita harapkan hal ini sebagai bagian dari menjaga keberagaman,” ujar Irjen. Frederik.

Frederik Kalalembang menyebut bahwa Toraja merupakan salah satu daerah yang kaya akan budaya dan sejarah. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk peduli dan memperhatikan warisan budaya tersebut.

Selain itu, Frederik juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kedamaian dalam Pemilu 2024.

“Kita harus tetap kompak, saling menghormati, dan menciptakan pemilu yang damai,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...